Nahas, Hoerudin Menebang Pohon Albasia Malah Terdiam Kaku Lebih Dari Satu Jam Dipuncak Pohon

- 30 November 2020, 18:02 WIB
Warga Kampung Sodong Gempolsari sedang berusaha menurunkan mayat korban dari atas pohon. /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Nasib naas menimpa Mohamad Hoerudin (50) warga Kampung Pundong Desa Rancamulya Kecamatan Patokbeusi, Subang. Ia ditemukan tewas di atas pohon saat menebang pohon di areal pemakaman umum yang ada di Kampung Sodong Desa Gempolsari, Patokbeusi, Senin 30 November 2020.

Kematian korban awalnya diketahui oleh warga lain, karena Hoerudin yang sedang menebang batang pohon albasiah di puncak amalah berhenti dan terdiam kaku di dahan pohon. Melihat demikian, saksi pun memberitahukan karena korban terdiam sudah lebih satu jam, akhirnya warga sekitar pun datang untuk menolongnya.

Baca Juga: Rapid Test Massal di Cileunyi, 19 Anggota KPPS dan Pamsung Reaktif

Salah seorang saudara korban, Dodo yang berusaha meminta bantuan serta naik ke atas dengan tangga ternyata korban yang mendekap batang pohon didahan, sudah tidak bernyawa. Warga pun terus berusaha menurunkan dari atas pohon setinggi lebih dari 15 meter itu.

“Korban memang sering disuruh-suruh untuk menebang pohon, dan diduga kematiannya akibat mendapat serangan jantung,“ kata warga Asep.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berang: Tidak Ada Tempat di Tanah Air bagi Terorisme!

Setelah korban berhasil dievakuasi atas persetujuan keluargnya dibawa ke kampung halamannya di daerah kecamatan Cisalak Subang untuk dikuburkan di sana. Apalagi dari hasil pemeriksaan petugas Polsek dan Puskesmas tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. ***

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X