Bupati Raih Penghargaan dari Perpusnas RI, Dadang Naser: Literasi Terus kita Dorong

- 30 November 2020, 19:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Nasser saat menerima pengharagaan dari Perpunas
Bupati Bandung Dadang Nasser saat menerima pengharagaan dari Perpunas /Humas Kabupaten Bandung

GALAMEDIA - Bupati Bandung H. Dadang M. Naser menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia. Bupati dipandang telah mendedikasikan dirinya dan memberi sumbangsih terhadap kemajuan perpustakaan dan kebudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Bandung. Selain itu, dia pun menerima Penilaian Perpustakaan Daerah dengan Akreditasi A.

Penghargaan tersebut diterima bupati dari Pustakawan Ahli Utama Perpusnas RI Dedi Junaedi, di sela-sela acara Peringatan HUT Korpri ke-49, Hari Bhakti PU ke-75, Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dan Hari Guru Nasional di Gedung Mohamad Toha Soreang, Senin 30 November 2020.

"Alhamdulillah saya mendapat penghargaan sebagai bupati, yang terus memberikan dukungan pembangunan literasi dan daya tunjang terhadap sarana dan prasrana perpustakaan," ucap Bupati Dadang Naser.

Baca Juga: Warga yang Reaktif Jangan Panik, Belum Tentu Positif Covid-19

Tahun ini, tutur bupati, Kabupaten Bandung telah menerima sejumlah raihan prestasi. Menurutnya raihan tersebut, merupakan bonus atas kinerja yang ditunjukkan masing-masing perangkat daerah, dalam tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Penghargaan tidak datang secara tiba-tiba apalagi hasil lobi, namun berawal dari gerakan dan kerja keras seluruh perangkat daerah dalam berbagai bidang," tuturnya pula.

Dalam kesempatan itu, Dadang Naser juga menyerahkan beragam penghargaan. Di antaranya kepada Nia Kurniawati dari TP PKK Kecamatan CIleunyi sebagai Juara I Lomba Bercerita TP PKK Kecamatan dan Desa. Kemudian kepada Salwa Riani Naffisyah dari SMPN 1 Soreang sebagai Juara I Lomba Resensi Buku 'Sabilulungan Untuk Negeri'.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD: Rotasi Jabatan Harus Mampu Tingkatkan Kinerja Demi Kemajuan Kota Bandung

"Budaya literasi terus kita dorong, baik itu untuk kaum milenial maupun kolonial. Belajar itu tidak memandang usia, wajib kita tempuh semenjak lahir hingga ajal datang menjemput. Tentunya dengan meningkatnya kualitas literasi masyarakat, akan menunjang terhaadap salah satu misi pembangunan yaitu peningkatan kualitas SDM," imbuh Dadang Naser.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x