Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Lelaki Ini Diciduk Densus 88

- 1 Desember 2020, 08:48 WIB
Ilustrasi terorisme.
Ilustrasi terorisme. /kalhh/Pixabay

GALAMEDIA - Seorang laki-laki terduga teroris berinisial AD (41) ditangkap Densus 88 di Komplek Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang, Senin 30 November 2020 malam.

Kemungkinan lelaki tersebut terduga teroris yang masuk jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Penangkapan terduga teroris itu dilakukan dalam dua kali penggeledahan, pertama pada pukul 16.00 WIB dan disusul pada malam hari.

"Ya betul seorang laki-laki, Polda Sumsel hanya back up saja, sudah dibawa Densus 88 ke Jakarta," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendri saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Desember 2020.

Baca Juga: Pandemi Corona Belum Usai, Korea Selatan Diterjang Wabah Flu Burung

Terkait afiliasi jaringan, menurut Eko, meski kemungkinan masuk jaringan Jamaah Islamiyah (JI), namun belum dapat dipastikan keterkaitanya dengan JI di Lampung karena masih dalam pengembangan.

Salah seorang tetangga terduga, Abudrohaman, mengatakan penggeledahan pertama disangka hanya masalah telepon genggam karena petugas yang datang tidak terlalu banyak.

"Karena rumahnya (terduga) memang ada counter hp," ujar Abdurohman seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: 1 Desember: Bung Hatta Mundur dari Jabatan Wapres, Kecelakaan Pesawat TWA 512 Tewaskan 92 Orang

Namun pada malam hari penggeledahan dilakukan petugas berseragam dan bersenjata serta warga tidak diizinkan mendekati TKP, ia melihat petugas membawa seseorang dan beberapa bungkusan.

Ia mengaku rumah yang digeledah itu ditempati keluarga yang dikenal baik dan tidak memiliki gelagat mencurigakan, sementara anak dan istri terduga tidak ikut dibawa oleh petugas. ***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x