Hilang di Amerika Muncul di Rumania, Misteri Tugu Segitiga Logam yang Bikin Penasaran Pemburu UFO

- 1 Desember 2020, 10:58 WIB
/Tim Galamedia/

GALAMEDIA - Belum reda kehebohan temuan monolit atau tugu logam berstruktur solid di gurun terpencil Utah yang hilang secara misterius satu pekan sejak ditemukan, kini publik dibuat riuh oleh temuan serupa di Rumania.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (1 Desember 2020) pilar segitiga mengkilap  ditemukan di Bukit Batca Doamnei, Piatra Neamt, Kamis pekan lalu.

Monolit terpantau beberapa meter dari situs arkeologi terkenal Benteng Petrodava Dacian. sebuah benteng yang dibangun  orang-orang Dasia kuno antara 82 SM dan 106 Masehi.

Baca Juga: Pendukung Habib Rizieq Diminta Tidak Mengantar saat Pemeriksaan, FPI: Kami Kembalikan ke Umat

Penemuan aneh yang membuat para pemburu UFo dan aliems penasaran ini ramai setelah monolit serupa ditemukan di gurun Utah tanpa detail yang bisa dijelaskan hingga memicu spekulasi kedatangan aliena.

Ada juga yang menduganya “kerjaan” fanatik orang yang terinspirasi  novel fiksi ilmiah, 2001: A Space Odyssey .

Dalam buku karya Arthur C. Clarke yang kemudian diangkat menjadi film oleh Stanley Kubrick itu digambarkan bagaimana monolit pertama kali muncul di Bumi.

Tepatnya di Afrika tiga juta tahun  lalu dan menjadi bukti kecerdasan dari “antah berantah” karena kala itu Bumi didominasi kera besar.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Anies Baswedan Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X