Massa Tuding Kepulangan Habib Rizieq Bikin Kerja Keras Satgas Covid-19 Jadi Sia-sia

- 1 Desember 2020, 13:39 WIB
Massa dari Aliansi Pantura melakukan aksi menolak safari Habib Rizieq Shihab ke Jawa Barat, di depan Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa 1 Desember 2020. (Foto: dok. Aliansi Pantura) /

GALAMEDIA - Ratusan orang di Indramayu yang mengatasnamakan Aliansi Pantura melakukan aksi menolak safari Habib Rizieq Shihab ke Jawa Barat, khususnya Kabupaten Indramayu.

Dalam aksi di depan Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa 1 Desember 2020, massa membawa sejumlah spanduk dengan narasi penolakan terhadap Habib Rizieq.

Seperti "Rizieq Shihab Provokator Berjubah", "Rizieq Shihab Pemecah Belah Persatuan dan Kesatuan" dan lain sebagainya.

Baca Juga: Anies Baswedan Positif Covid-19, Komisaris BUMN Ini Malah Ajak Warga DKI Bersyukur

Koordinator Aksi, Al Karim mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh dakwah yang provokatif dan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Kami menolak kedatangan dan provokasi yang dilakukan oleh Rizieq Shihab, melalui dakwah-dakwah yang disampaikan dengan cara yang tidak santun dan cenderung membentuk permusuhan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti setelah kepulangan Habib Rizieq, banyak kerumunan terjadi. Padahal saat ini kondisi Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Positif Covid-19, dr Tirta: Ini Red Alert

Al Karim menilai, kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air membuat kerja keras Satgas Penanganan Covid-19 menjadi sia-sia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X