Kawanua, Warga Minahasa di Bandung Sosialisasikan Protokol Kesehatan pada Forum PKL

- 1 Desember 2020, 16:24 WIB
Sekretaris KKK DPDP Jabar Fredy Kandio menyerahkan masker non medis dan APD pada Forum PKL di Taman Pers Malabar Bandung /Edi Kusnaedi

GALAMEDIA - Untuk memutus penyebaran virus Covid-19, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) DPD Jabar bekerjasama dengan Forum PKL Juara menggelar sosialisasi protokol kesehatan serta pembagian masker dan Alat Pelindung Diri ( APD ) di Taman Pers Malabar Kecamatan Lengkong, kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020.

Sosialisasi ini melibatkan 20 peserta dari KKK dan Forum PKL Juara serta dihadiri oleh Muspika setempat dengan menerapkan protokol kesehatan. Diawali dengan penyerahan secara simbolis APD kepada perwakilan Puskesmas setempat lalu dilanjutkan dengan membagikan masker non medis kepada para Pedagang kaki lima (PKL) disekitar taman Pers Malabar.

Ketua pelaksana kegiatan Bobby Arstand menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KKK dan dukungan kepada pemerintah dan Satgas Covid-19 untuk mengkampanyekan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan). Selain itu juga sebagai ajang memperkenalkan KKK DPD Jabar kepada warga kota Bandung.

Baca Juga: Begini Cara Hapus Suntuk Selama di Rumah

"Sebagaimana kita ketahui saat ini, Bandung memasuki zona merah peredaran covid-19, untuk itu kami dari KKK DPD Jabar tergerak untuk turut serta mengkampanyekan 3M untuk memutus penyebaran virus covid-19 serta membagikan masker dan APD", tutur Bobby.

Bobby mengimbau kepada seluruh warga kota Bandung untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan jangan lupa selalu mamakai masker saar keluar rumah, supaya penyebaran virus covid-19 bisa ditekan dan kota Bandung kembali pada zona yang aman.

Sementara Sekretaris KKK DPD Jabar Fredy Kandio menjelaskan, KKK DPD Jabar merupakan perhimpunan warga Minahasa yang tinggal di Jawa Barat khususnya di Bandung. Kawanua dalam bahasa Minahasa sering diartikan sebagai penduduk negeri atau wanua-wanua yang bersatu atau "Mina-Esa" (Orang Minahasa).

Baca Juga: Bukan Hanya Anies Baswedan, Gubernur Riau Juga Terkonfirmasi Positif Covid-19

"KKK DPD Jabar diresmikan pada 25 Juli 2020 lalu, KKK DPD Jabar merupakan persatuan atau paguyuban warga Minahasa yang tinggal di Bandung, kebanyakan anggota kami sudah cukup lama tinggal di Bandung, bahkan ada juga yang memiliki darah keturunan Sunda", tutur Fredy.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X