Empat Nakes dan Belasan Warga Terpapar Covid 19, Puskesmas Cikatomas Ditutup Sementara

- 1 Desember 2020, 16:54 WIB
Puskesmas Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ditutup sementara akibat empat nakes dan enambelas warga terkonfirmasi positif covid 19. /Septian Danardi

GALAMEDIA - Adanya temuan empat tenaga kesehatan (Nakes) dan belasan warga yang positif covid-19, Puskesmas Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya terpaksa ditutup sementara, Selasa (1/12/2020).

Untuk pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mengalihkan pelayanan ke puskesmas terdekat.

Plt Camat Cikatomas sebagai ketua Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cikatomas, Dede Martini menyampaikan, menyusul terkonfirmasi positif adanya tenaga medis puskesmas yang terindikasi positif covid 19 dari hasil pengambilah tes swab yaitu pada hari Selasa - Rabu, 24 dan 25 November 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan di RSUD SMC pada Jumat, 27 November 2020. Dari hasil tes swab dan pemeriksaan tersebut, dikeluarkan pada tanggal 30 November 2020 didapatkan adanya tenaga medis dan warga yang dinyatakan positif.

Baca Juga: Soal Hasil Swab Test, Moeldoko Sindir Habib Rizieq Shihab Tentang Tanggung Jawab Moral

Pada pelaksanaan swab massal itu, jumlah yang dilakukan pemeriksaan tanggal 24 dan 25 november 2020, sebanyak 37 orang. Sebanyak 20 orang dinyatakan positif covid 19, empat di antaranya karyawan Puskesmas dan 16 dari masyarakat.

Untuk menekan serta mencegah penyebaran, Petugas Satgas Gugus Tugas Covid 19 Cikatomas langsung melaksanakan pengamanan di wilayah Puskesmas Cikatomas.

Dikatakannya, Muspika melaksanakan Koordinasi untuk penanganan pasien dengan dilaksanakanya Isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga: Alami Over Capacity, RSUD Kota Cimahi Bakal Tambah Tempat Tidur Khusus Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X