Jadi Lokasi Syuting Film Rumah Masa Depan, Ini Pesan Bupati Sumedang

- 1 Desember 2020, 18:35 WIB
Bupati Dr. H. Dony Ahmad Munir menyambut baik pembuatan (syuting) Film Rumah Masa Depan, karya Putut Widjanarko saat diterima di Gedung Negara Sumedang, Selasa 1 Sesember 2029 /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Bupati Dr. H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi dan menyambut baik pembuatan (syuting)  Film Rumah Masa Depan, yang merupakan salah satu serial TVRI, dengan mengambil lokasi di Sumedang.

Hal itu disampaikan bupati saat menerima kunjungan Produser Mizan Fictures Putut Widjanarko, yang memaparkan rencana pengambilan gambar (syuting) film tersebut, bertempat di Gedung Negara, Selasa 1 Desember 2020.

 "Tentunya syuting Film Rumah Masa Depan ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Sumedang, serta bisa membranding lagi Sumedang, yang dapat bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Begini Cara Hapus Suntuk Selama di Rumah

Pada kesempatan itu Dony meminta kepada dinas terkait segera melakukan rapat koordinasi guna melakukan berbagai  persiapan agar kegiatan tersebut bisa berjalan secara maksimal, terutama dari segi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Buatkan Satgas internal untuk memastikan keamanan. Koordinasikan dengan Satpol PP dan Dinkes terkait persiapan di lapangan agar tidak berkerumun serta memonitor Protokol Kesehatan. Dan pastikan semua pihak melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak) saat berada di lokasi syuting," kata Dony.

Dengan dijadikannya Kabupaten Sumedang sebagai lokasi pembuatan film, diharapkan menjadikan Sumedang memiliki ikon unggulan yang mampu menarik orang untuk datang ke Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Soal Hasil Swab Test, Moeldoko Sindir Habib Rizieq Shihab Tentang Tanggung Jawab Moral

"Saya berharap ini bukan yang pertama dalam pembuatan film. Saya harap dengan adanya pembuatan Film Rumah Masa Depan ini,  mampu menarik produser lain untuk membuat Film lainnya di Sumedang. Pemkab akan terus mensupport agar semua ini dapat berjalan aman, nyaman dan lancar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X