Tak Mau jadi Klaster Baru, Polres Subang Perketat Protokol Kesehatan

- 1 Desember 2020, 18:45 WIB
Pokres Subang Perketat protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya klaster baru di Mapolres Subang /Dallý Kardilan/Dally Kardilan

GALAMEDIA - Jajaran Polres Subang memperketat pelaksanaan protokol kesehatan termasuk pemberian ijin keramaian, seiring dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang.

Bahkan bila ada temuan pelanggaran yang diakibatkan kelalaian anggotanya akan ditegur dan diperingati keras, termasuk jabatannya jadi jaminan. Apalagi perkembangan Covid-19 semakin meningkat sehingga kesadaran masyarakat perlu terus diingatkan.

“Memang kita sudah sejak lama memperketat, sekaligus memberikan edukasi dan bantuan kepada masyarakat,“ kata Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H melalui Kabag.Ops, AKP Rislam Harfian usai mengikuti Rapat Koordinasi di BPBD Jalan KS Tubun, Subang, Senin 1 Desember 2020.

Baca Juga: Begini Cara Hapus Suntuk Selama di Rumah

Semua yang dilakukan atas arahan pimpinan sebagai salah satu upaya pencegahan dan bentuk kepedulian Kapolres Subang kepada personel Polres Subang dan kepada masyarakat Subang agar terhindar dari Covid-19.

“Jadi sekali lagi tidak hanya dilingkungan Mapolres tetapi  serentak wajib dilaksanakan di Polsek. Apalagi surat edaran Bupati terkait kerumunan harus bersama sama dilaksanakan,“ katanya.

Bahkan di lingkungan kantor Samsat yang berlokasi di samping kantor BPBD terpasang spanduk yang menyatakan, wajib menerapkan protokol kesehatan kepada semua yang menguruskan kendaraannya, terutama di bagian uji fisik kendaraan.

Baca Juga: Jadi Lokasi Syuting Film Rumah Masa Depan, Ini Pesan Bupati Sumedang

“Ya ini saya yang buat, bukan apa-apa wilayah kecamatan Subang paling tinggi dan ini demi keselamatan dan kesehatan bersama," kata Baur Cek Fisik Satlantas Polres Subang, Brigadir Tutu Martanto.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X