Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Taklukkan Ajax 1-0

- 2 Desember 2020, 07:09 WIB
Pemain Liverpool Curtis Jones (kanan) merayakan gol ke gawang Ajax pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 2 Desember 2020 WIB. Liverpool menang 1-0. (Twitter/@LFC) /

GALAMEDIA - Curtis Jones mencetak gol semata wayang untuk memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

The Reds menang tipis 1-0 kala menjamu Ajax di Stadion Anfield pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dengan raihan tiga poin ini Liverpool mengumpulkan 12 poin atau sudah tak akan terkejar oleh dua rival terdekat mereka.

Sebetulnya The Reds hanya butuh hasil imbang saja, sebab seandainya poin Liverpool dan Atalanta sama, pasukan Juergen Klopp menang head to head.

Baca Juga: Gelontorkan Voucher 12 Miliar di 12.12, ShopeePay Optimis Dorong Konsumsi Nasional

Sementara Ajax harus bisa menang kala menjamu Atalanta di pertandingan terakhir untuk bisa mendampingi Liverpool ke babak 16 besar, demikian catatan resmi UEFA.

Liverpool kembali tampil pincang. Kali ini, Alisson Becker harus menepi akibat cedera hamstring kala melawan Brighton & Hove Albion di kompetisi domestik. Klopp mempercayakan gawangnya ke pemain muda Caoimhin Kelleher untuk memulai debutnya.

Di awal-awal laga The Reds langsung tampil agresif. Satu peluang berbahaya tercipta melalui kaki Diogo Jota, sayang sepakan dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Andre Onana.

Adapun Ajax bermain lebih sabar. Mereka banyak menunggu hingga ada pemain Liverpool yang membuat kesalahan untuk melancarkan serangan balik cepat melalui kedua sayapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X