Real Madrid di Ujung Tanduk, Terancam Tak Lolos dari Fase Grup Liga Champions

- 2 Desember 2020, 07:22 WIB
Shakhtar Donetsk menang 2-0 atas Real Madrid. Tim asal Spanyol itu terancam tak lolos dari fase grup Liga Champions. /Twitter @FCShakhtar

GALAMEDIA - Real Madrid dibayangi ancaman gagal melangkah dari fase grup Liga Champions seusai dipukul Shakhtar Donetsk 0-2 dalam lawatan ke Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, untuk laga kelima Grup B pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Jika Borussia Moenchengladbach mengalahkan Inter Milan pada pertandingan Grup B lainnya yang berlangsung lebih larut, Real tidak akan leluasa menentukan nasibnya sendiri.

Gladbach dipastikan masih di puncak Grup B hingga pekan depan setidaknya dengan sembilan poin, dibayangi Shakhtar yang berada di atas Real Madrid karena keunggulan head-to-head kendati sama-sama mengoleksi tujuh poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Waspada, Sepanjang Hari Ini Jakarta Berpotensi Dilanda Hujan Petir

Shakhtar menaklukkan Real di Spanyol pada pertandingan putaran pertama, dan kembali mengukir kejutan berkat dua gol yang dibukukan pemain-pemain pengganti, Dentinho dan Manor Solomon, pada babak kedua.

Dikutip dari Antara, pada pertandingan tersebut, Marco Asensio memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan namun sepakan jarak dekatnya membentur tiang gawang.

Peluang berikutnya milik Real didapat dari Karim Benzema, yang tembakannya dapat digagalkan kiper Anatoli Trubin. Sang kiper juga tampil bagus saat mencegah peluang Marco Asensio.

Baca Juga: Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Taklukkan Ajax 1-0

Shakhtar dipaksa lebih banyak bertahan di areanya sendiri, yang membuat mereka tidak dapat mencatatkan satu pun tembakan ke gawang tim tamu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X