Pertama di Liga Champions, Juventus vs Dynamo Kiev Dipimpin Wasit Perempuan Stephanie Frappart

- 2 Desember 2020, 09:43 WIB
Stephanie Frappart akan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin jalannya pertandingan Liga Champions. /Instagram.com/@stephanie.frappart

GALAMEDIA - Stephanie Frappart akan menjadi wasit  perempuan pertama yang memimpin pertandingan Liga Champions men’s team kala  Juventus menjamu Dynamo Kiev, Kamis (3 Desember 2020) dini hari.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Rabu (2 Desember 2020) Frappart yang bulan depan genap berusia 37 tahun sebelumnya juga menjadi pengadil perempuan pertama yang memimpin pertandingan besar kompetisi UEFA.

Baca Juga: Catat, Ini Rincian Libur Cuti Bersama Akhir Tahun Setelah Dikurangi Pemerintah

Tepatnya saat Liverpool berhadapan dengan Chelsea di Piala Super di Istanbul tahun lalu. Frappart juga memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 antara Amerika Serikat dan Belanda.

Tak itu saja,  Frappart yang berpaspor Prancis  menjadi wasit perempuan  pertama yang memimpin pertandingan Ligue 1 Prancis ketika Amiens melawan Strasbourg pada April 2019.

Baca Juga: Mengetahui Kediaman Ibunya Digeruduk Massa, Mahfud MD: Saya Selalu Berusaha Menghindar

Frappart mengawasi pertandingan Liga Europa pertamanya pada bulan Oktober ketika Leicester City menjamu Zorya Luhansk.

Sebelum Frappart, Nicole Petignat dari Swiss tercatat sebagai wasit perempuan  pertama yang memimpin pertandingan UEFA ketika  ditugaskan memimpin  tiga pertandingan babak kualifikasi Piala UEFA antara 2004 dan 2009.

Baca Juga: Aksi 212, Jutaan Umat Islam Tumplek di Monas Menuntut Ahok Dihukum pada 2 Desember 2016

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X