Lina Ruzhan Terima Kunjungan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan

- 2 Desember 2020, 14:13 WIB
Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).
Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020). /Humas Jabar



GALAMEDIA - Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin langsung Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020.

"Selamat datang di Jawa Barat, selamat datang di Gedung Dekranasda Jabar di Kota Bandung, selamat menikmati pemandangan indah dan sejuknya Jawa Barat," ucap Lina.

Gedung Dekranasda Jabar yang juga adalah lokasi Kerabat (Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat) Store ini menampilkan berbagai produk-produk lokal Jabar.

Baca Juga: Lakukan Aksi Mogok Makan, Tiga Pemuda Ini Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit

Lina berujar, meski tidak semua produk hasil kreativitas warga Jabar bisa ditampilkan, Kerabat Store menyajikan sebagian produk khas 27 kabupaten/kota di Jabar.

"27 kabupaten/kota di Jawa Barat punya produk-produk yang luar biasa dan sebagian ditampilkan di sini," katanya dalam siaran pers yang diterima galamedia, Rabu 2 Desember 2020.

"Untuk itu diharapkan ibu-ibu (Dekranasda Sulsel) semua lebih lama lagi berkenan tinggal di Kota Bandung dan melihat produk-produk dari kerajinan masyarakat Jawa Barat, salah satunya yaitu produk kulinernya juga."

Baca Juga: Jelang Pelantikan Biden, Paranoid Jadi Target Dendam Trump Berniat Berikan Grasi untuk Diri Sendiri

"Dan sambil menikmati keramahan Jawa Barat, jangan lupa belanja yang banyak di Jawa Barat,” kelakarnya.

Adapun kunjungan kerja Dekranasda Sulsel ke Jabar bertujuan untuk studi kaji produk-produk kreatif asal Jabar. Selama rangkaian acara, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, dengan tetap menggunakan masker.

Selain itu, rombongan Dekranasda Sulsel yang diketuai Liestiaty F. Nurdin juga telah melewati uji usap (swab test) sebelum berangkat menuju Kota Bandung.

Baca Juga: Massa Pro Habib Rizieq Kepung Rumah Ortu Mahfud MD, Gus Yaqut Kerahkan Banser: Usut Tuntas!

"Mudah-mudahan juga dari kunjungan ini bisa terjalin silaturahmi dan kerja sama antara Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan,” tutup Lina.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x