Garda Pemuda NasDem Jabar Kerahkan Milenial Kawal Pelaksanaan Pilkada

- 2 Desember 2020, 18:56 WIB
Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar, Rian Firmansyah. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar, Rian Firmansyah. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Garda Pemuda NasDem Jabar akan memaksimalkan peran kaum muda atau milenial, dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat.

Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar, Rian Firmansyah mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 18 juta pemuda di Jawa Barat, dalam rangka mendukung kemenangan NasDem di Jabar.

"Jawa Barat merupakan etalase nasional, dan pemuda membawa spirit perubahan, termasuk pada Pilkada Serentak di Jabar," ungkapnya kepada wartawan di sela Rakerwil Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kabupaten/Kota Jabar se-Jawa Barat di Grand Tebu Hotel, Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hibahkan Perahu Wisata untuk Situ Rawa Besar Depok

Menurutnya, dalam pesta demokrasi tersebut, pihaknya terus berupaya memacu motivasi para pemuda NasDem untuk berpartisipasi. Terutama dalam pengawasan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mengawal proses penyampaian hak suara oleh masyarakat.

"Ini merupakan momentum bergeraknya pemuda NasDem Jawa Barat, baik di Pilkada maupun agenda politik-politik lainnya. Pilkada di Jabar ini, ada di Kabupaten Bandung, Cianjur, Karawang dan beberapa daerah lainnya," tuturnya.

Rian menerangkan, pihaknya akan berupaya maksimal dan berkoordinasi dengan sayap partai lainnya, dalam rangka pemenangan NasDem di Jawa Barat.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar-BPKP MoU Pembangunan di Masa Pandemi

Oleh karena itu, melalui Rakerwil tersebut, pihaknya berupaya agar terjalin komunikasi dan silaturahmi di antara para pemuda NasDem. Mengingat masa pemilihan atau pencoblosan yang sudah dekat.

"Kita akan optimalkan semua potensi pemuda di Jabar, dalam mendukung pemenangan partai, maka dibutuhkan juga peran dan dukungan dari semua pihak," ucap Anggota DPR RI Komisi 10 tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x