Liga Champions: Kompak Menang 3-0, Barcelona dan Juventus Akan Tentukan Juara Grup di Camp Nou

- 3 Desember 2020, 06:28 WIB
Liga Champions /UEFA/dokumen

GALAMEDIA - Barcelona dan Juventus kompak raih kemenangan 3-0 atas lawannya masing-masing dalam rangkaian laga kelima Grup G Liga Champions yang berlangsung pada Rabu waktu Eropa (Kamis WIB).

Melawat ke markas Ferencvaros di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Barcelona menang 3-0 berkat tiga gol yang dicetak sebelum pertandingan genap berusia 30 menit.

Antoine Griezmann membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 dengan sontekan cermatnya menyambut umpan tarik kiriman Jordi Alba.

Baca Juga: Liga Xhampions: MU Keok Dikandang oleh PSG, Persaingan Grup H Makin Ketat

Enam menit kemudian, kegagalan Abraham Frimpong menyapu umpan silang Ousmane Dembele dimanfaatkan oleh Martin Braithwaite yang mencocor bola ke pojok bawah kanan gawang untuk menggandakan keunggulan Blaugrana.

Lantas pada menit ke-26, Braithwaite dijatuhkan oleh Frimpong di dalam area terlarang dan wasit Aleksei Kulbakov menghadiahi tim tamu dengan tendangan penalti.

Bola dihadapi oleh Dembele yang dengan tenang mengecoh kiper Denes Dibusz untuk memperlebar jarak keunggulan Barcelona jadi 3-0, yang tanpa persoalan berarti bisa dipertahankan hingga aba-aba bubaran terdengar.

Baca Juga: Anak Jusuf Kalla Laporkan Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ke Bareskrim

Sementara itu di Stadion Allianz, Juventus juga meraih kemenangan dengan skor identik atas tamunya Dynamo Kiev disokong gol-gol Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X