Liga Champions: Dortmund Lolos ke Fase Grup, Lazio dan Brugge Akan Saling Hajar

- 3 Desember 2020, 06:40 WIB
Liga Champions /AFP/Valery Hache

GALAMEDIA- Ditahan imbang oleh tamunya Laziio, Borussia Dortmund lolos ke fase gugur Liga Champions pada pertandingan Grup F di Signal Iduna Park, Dortmund,  Kamis dini hari WIB.

Dortmund tetap memuncaki klasemen grup dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Lazio tertahan pada posisi kedua dengan sembilan poin, demikian catatan laman  UEFA.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui gol Raphael Guerreiro. Diawali sapuan lemah kiper Pepe Reina, bola dikuasai Hazard yang menyodorkan umpan terobosan untuk diselesaikan Guerreiro.

Baca Juga: Liga Champions: Kompak Menang 3-0, Barcelona dan Juventus Akan Tentukan Juara Grup di Camp Nou

Lazio menggebrak setelah turun minum. Sepakan Luis Alberto sempat terlihat akan mengancam gawang Dortmund, namun bola melambung di atas mistar.

Penyerang Dortmund Giovanni Reyna balas mengancam saat menerima umpan terobosan dari Marco Reus namun sepakan mendatarnya bisa dimentahkan kiper Reina.

Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-67 setelah Nico Schulz melanggar Sergej Milinkovic- Savic. Eksekusi penalti dengan musul diselesaikan Immobile. Itu adalah gol keempat Immobile dalam Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Liga Xhampions: MU Keok Dikandang oleh PSG, Persaingan Grup H Makin Ketat

Brugge pelihara asa lolos

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X