Liga Champions: Griroud Bayar Kapercayaan, Cukur Sevilla FC dengan Quarter Golnya

- 3 Desember 2020, 06:50 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud sukses membawa Chelsea jadi pemuncak klasemen dengan mengalahkan Rennes 2-1 di Liga Champions musim ini /instagram.com/chelseafc/

GALAMEDIA - Penyerang asaln Perancis, Olivier Giroud borong empat gol saat Chelsea mencukur Sevilla 4-0 dalam laga kelima Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Keempat gol itu sekaligus memastikan Chelsea menjuarai Grup E tak peduli hasil pertandingan pemungkas mereka di kandang Krasnodar, Selasa pekan depan.

Giroud yang jarang-jarang mendapatkan kesempatan turun sebagai starting eleven membayar lunas kepercayaan manajer Chelsea, Frank Lampard, dengan menjebol gawang tuan rumah hanya delapanmenit setelah kick off.

Baca Juga: Liga Champions: Dortmund Lolos ke Fase Grup, Lazio dan Brugge Akan Saling Hajar

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-54 baru bisa digandakan Chelsea ketika Giroud menyelesaikan umpan kiriman Mateo Kovacic dengan sontekan yang memperdaya kiper Alfonso Pastor.

Pada menit ke-74, Giroud mencetak gol ketiganya ketika dia membelokkan umpan silang N'Golo Kante dengan gerakan sederhana untuk menaklukkan Pastor lagi.

Chelsea kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-82 setelah Giroud dijatuhkan oleh Sergi Gomez di area terlarang dan penyerang gaek Prancis itu melengkapi penampilan gemilangnya dengan mengkonversi tendangan 12 pas untuk membukukan empat gol ke gawang Sevilla.

Baca Juga: Liga Champions: Kompak Menang 3-0, Barcelona dan Juventus Akan Tentukan Juara Grup di Camp Nou

Kemenangan itu membuat Chelsea sementara meraih 13 poin di puncak klasemen, unggul tiga poin atas Sevilla, demikian catatan laman resmi UEFA.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X