Cetak 750 Gol di Sepanjang Karier, Ini yang Diucapkan Ronaldo pada Pelatih, Pemain dan Lawan

- 3 Desember 2020, 10:19 WIB
Cristiano Ronaldo (Twitter @juventusfcen) /

GALAMEDIA - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (CR7) mampu mencetak 750 gol dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. Tak heran Ronaldo pun mengucapkan terima kasih pada "para pemain, pelatih, dan lawan".

Gol yang ke 750 Ronaldo dicetak saat Juventus permak Dynamo Kiev 3-0  menit ke-57, dalam pertandingan Grup G Liga Champions pada Kamis 3 Desember 2020.

Gol tersebut juga menjadi yang ke-75 bagi CR7 di semua kompetisi untuk Juventus setelah kepindahannya dari Real Madrid, pada 2018.

Sebelumnya bersama raksasa Spanyol, penyerang berusia 35 tahun tersebut telah mencetak 450 gol di semua kompetisi menyusul kepindahannya yang memecahkan rekor dunia saat itu dari Manchester United pada 2009.

Baca Juga: Basoeki : Floodway Sungai Cisangkuy Bisa Kurangi Luasan Banjir di Kabupaten Bandung jadi 2.761 Ha

Selama enam tahun bermain di Old Trafford, Ronaldo telah mencetak 118 gol untuk Setan Merah.

Ronaldo, yang baru-baru ini melampaui angka 100 gol untuk tim nasional Portugal dan menjadi pesepak bola pria kedua yang mencapai catatan gol itu di level internasional setelah Ali Daei dari Iran.

Meski sempat absen beberapa pekan musim ini setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19, Ronaldo dalam kondisi yang baik dan terbukti dengan catatan delapan golnya dari empat pertandingan Serie A.

Gol Ronaldo ke gawang Dynamo hanyalah yang kedua di Liga Champions musim ini.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X