Satgas Citarum Harum Panen Perdana Padi dan Lele di Lahan yang Menggunakan Cairan BIOS 44

- 3 Desember 2020, 12:36 WIB
Satgas Citarum Harum Panen Padi dan Lele Pada Lahan Demplot Menggunakan Cairan BIOS 44, Kamsi 3 Desember 2020
Satgas Citarum Harum Panen Padi dan Lele Pada Lahan Demplot Menggunakan Cairan BIOS 44, Kamsi 3 Desember 2020 /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Untuk yang pertama kalinya, Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya melaksanakan panen tanaman padi pada lahan demplot percontohan menggunakan cairan Bios 44. Panen tersebut dilakukan di kawasan Taman Edukasi Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis 3 November 2020.

Selain padi, ikut juga dipanen lele yang asih di sekitar kawasan tersebut dan pada hari yang sama. Panen lele itu di lahan demplot budidaya lele dengan menggunakan media cairan Bios 44 dalam upaya meningkatkan produksi.

Panen perdana tanaman padi dan budidaya lele tersebut dihadiri Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono H.S., didampingi Danki Letda Arh Asep Rohman dan jajaran TNI lainnya.

Baca Juga: Catfish Challenge, Saat Wajah Asli TikTokers Ultra-glamour Bikin Follower Syok

Hasil panen itu langsung diberikan kepada rakyat yang ada di sekitar lokasi panen. Karena tujuan dari pelaksanaan ujicoba budidaya tanaman padi dan lele untuk membantu masyarakat dalam bidang kebutuhan pangan. Dengan harapan masyarakat turut terbantu secara ekonomi, selain nantinya ada inisiatif warga untuk melaksanakan pertanian dengan menggunakan media cairan Bios 44 dalam upaya meningkatkan produksi pertanian karena dapat menyuburkan lahan pertanian.

Kolonel Inf Mulyono menuturkan, melihat pertumbuhan tanaman padi varietas Ciherang pada lahan demplot yang menggunakan media cairan Bios 44 dan tidak menggunakan cairan yang sama sangat jelas terlihat pertumbuhannya.

"Menggunakan media cairan Bios 44, pertumbuhannya lebih bagus dan subur. Selain lebih tinggi pertumbuhannya, juga bulir padinya lebih berisi. Bahkan cepat dipanen dengan usia 100 hari," kata Mulyono.

Baca Juga: World Girl Group BLACKPINK Rilis Trailer Konser Live Stream “BLACKPINK – ‘THE SHOW’”  

Sedangkan tanpa menggunakan media cairan Bios 44, imbuh Mulyono, bisa kelihatan pertumbuhan tanamannya. Selain pertumbuhan tanaman padinya masih hijau dan belum cukup dipanen, juga pertumbuhan tanamannya terlihat kurang subur dan pendek. Rumpun tanaman padinya lebih sedikit.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x