Iwan Fals Sebarkan Kabar Buruk: Bagaimana Nasib Kita?

- 3 Desember 2020, 15:46 WIB
Iwan Fals
Iwan Fals /Tangkapan Layar YouTube Iwan Fals Musica/

GALAMEDIA - Musisi tanah air, Iwan Fals mengungkapkan kondisi para tenaga kesehataan saat ini mengalami kelelahan hingga sampai depresi.

"Saya lihat-lihat handphone, di situ dari Departemen (Kementrian) Kesehatan ada poster bertuliskan 85 persen tenaga kesehatan kita kelelahan dan depresi. Wah, ini kabar buruk," kata pelantun lagu balada ini dalam tayangan video YouTube pada kanal Iwan Fals Musica, dikutip Kamis 3 Desember 2020. (Klik di sini untuk menyaksikan).

"Saya membayangkan 200 ribu orang dokter plus perawat tambah 300 ribu. Ya sekitar 500 ribuan gitu depresi dan kelelahan! Bagaimana nasib kita?" lanjutnya dalan video berjudul "NGALOR NGIDULNYA IWAN FALS - AMBULAN ZIG ZAG".

Dengan begitu, Iwan Fals mencoba menyampaikan pesan motivasi kepada para tenaga medis yang terus berjibaku melawan Covid-19 di pertahanan terakhir.

Baca Juga: Rayakan Hari Kopi Favorit di Kemeriahan 12.12 ShopeePay

"Mudah-mudahan teman-teman di kesehatan tetap bersemangat apapun ceritanya karena memang sudah pilihan."

"Perjuangan kalian adalah itu. Kalian adalah pahlawan di bidang itu. Tetap bergembira melakukannya. Berdoa, Bismillah, mudah-mudahan semuanya lancar. Tentu dengan protokol, disiplin yang ketat," tuturnya.

Ia juga berharap tak ada lagi kasus dokter-dokter meninggal di masa pandemi.

"Kemarin kan banyak dokter yang meninggal karena Covid-19. Ayolah tetap bersemangat. Semangat, semangat, semangat, semangat! Bangkit!"

"Sebentar lagi kan vaksinnya dapat. Walaupun belum sampai puncak kita [Indonesia] katanya. Tapi ada kabar baik entah Januari atau apa itu vaksin akan datang. Berdoa saja lah mudah-mudahan selesai."

Baca Juga: Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk Massa, Hendropriyono Keluarkan Peringatan: Itu Berbahaya!

Dalam kesempatan itu, Iwan Fals menilai pelayanan kesehatan di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan dahulu seperti di era 1980-an.

Ia pun mengungkapkan pernah membuat lagu tentang ketidakadilan rumah sakit dalam melayani pasiennya.

"Tapi sekarang ini jauh lebih berkembang di samping ilmu pengubatan lebih maju, juga jumlah dokter jauh lebih banyak. Rumah sakit pun begitu. Pelayananannya pun begitu, jauh lebih baik dibandingkan dauhulu," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x