Liga Europa : Slavia Praha, Leverkusen, Granada dan PSV Pastika ke Babak 32 Besar

- 4 Desember 2020, 08:51 WIB
Liga Europa
Liga Europa /sportliga-Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Slavia Praha dan Bayer Leverkusen melaju bersama ke 32 besar Liga Eropa, setelah keduanya menang atas lawan-lawannya pada putaran kelima Grup A yang dimainkan pada Jumat dini hari WIB.

Wakil Republik Ceko Slavia memuncaki klasemen grup dengan koleksi 12 poin, sedangkan posisi kedua ditempati Leverkusen dengan koleksi poin yang sama. Slavia unggul pertemuan head to head atas Leverkusen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pada pertandingan yang dimainkan di Eden Arena, Praha, Slavia memukul tamunya Hapoel Beer Sheva dengan kemenangan 3-0. Bagi Hapoel, kekalahan itu membuat mereka masih belum dapat meninggalkan dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Di Allianz Riviera, kejar-mengejar gol terjadi sebelum Leverkusen dapat membawa pulang kemenangan 3-2 dari markas tim Prancis Nice.

Baca Juga: Liga Europa : Rangers dan Bencifa Melenggang ke Babak 32 Besar, Sementara di Grup F Semakin Ketat

Tim Jerman Leverkusen membuka keunggulan melalui gol Moussa Diaby pada menit ke-22, dengan memanfaatkan assist Kerem Demirbay. Namun dibayar Hassane Kamara menit ke-26.

Aleksandar Dragovic merestorasi keunggulan Leverkusen pada menit ke-32.

Pada awal babak kedua, Dan Ndoye membawa Nice kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Julian Baumgartlinger kemas gol penentu kemenangan pada menit ke-51.

Pada pertandingan putaran terakhir yang akan berlangsung pada Kamis (10/12) depan, Leverkusen akan menjamu Slavia, sedangkan dua tim terbawah Hapoel dan Nice akan saling bertarung untuk berusaha memulihkan kehormatan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x