Seluruh TPS di Kabupaten Bandung Akan Disemprot Disinfektan secara Masih untuk Cegah Covid-19

- 4 Desember 2020, 09:04 WIB
 Salah seorang petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Bandung saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Gudang KPU Kabupaten Bandung, belum lama ini.
Salah seorang petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Bandung saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Gudang KPU Kabupaten Bandung, belum lama ini. /Engkos Kosasih / Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung akan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung 9 Desember 2020 mendatang.

"Penyemprotan disfektan itu beberapa hari sebelum hari H pencoblosan," kata Kabid Prasarana dan Penyuluhan pada Dinas Pertania Kabupaten Bandung, Ir. Yayan Agustian, M.Si., didampingi Kasi Perlindungan Tanaman Ir. Agus Lukman kepada Galamedia, Jumat 4 Desember 2020.

Menurut Yayan, penyemprotan disinfektan dengan melibatkan petugas pengendalian organisme pengganggu tumbuhan (POPT) itu untuk pencegahan penyebaran (penularan) pandemi Covid-19 saat pelaksanaan Pilbup Bandung.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, selain para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan masing-masing.

Baca Juga: Liga Europa : Slavia Praha, Leverkusen, Granada dan PSV Pastika ke Babak 32 Besar

"Penyemprotan disinfektan itu untuk memberikan rasa nyaman kepada para pemilih saat datang dan menggunakan hak pilihnya di TPS," katanya.

Dikatakannya, untuk mengurangi penyebaran virus corona dan menurunkan risiko kasus pandemi Covid-19 itu bergantung pada tingkat kedisiplinan dan ketaatan warga dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kunci utama, warga harus disiplin dan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak," katanya.

Ia berharap dengan adanya kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan akan menurunkan risiko tinggi penyebaran kasus virus corona.

Sebelumnya, pihaknya sudah lebih awal melaksanakan penyemprotan disinfektan di gudang-gudang KPU saat ada pelipatan dan sortir surat suara.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x