Wapres Minta Perhumas Bantu Menumbuhkan Kesadaran Warga tentang Vaksinasi Covid-19 secara Nasional

- 4 Desember 2020, 10:55 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Sebut Kemajemukan Indonesia Harus Dirawat Sebagai Kekuatan Nasional
Wapres Ma'ruf Amin Sebut Kemajemukan Indonesia Harus Dirawat Sebagai Kekuatan Nasional /ANTARA/.*/ANTARA

GALAMEDIA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia diminta menyukseskan program pemerintah untuk menumbuhkan tingkat kesadaran dan keyakinan rakyat tentang pentingnya vaksinasi Covid-29 secara nasional.

“Hendaknya Perhumas dapat turut menyukseskan program Pemerintah untuk meningkatkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi. Bersama kita dukung upaya menyukseskan program vaksinasi nasional, serta terus menyemarakkan semangat Vaksinasi Untuk Negeri,” kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Konvensi Nasional Perhumas secara virtual dari Jakarta, Jumat 4 Desember 2020.

Dalam kondisi krisis kesehatan pandemi Covid-19, Wapres juga berharap insan humas Indonesia dapat meningkatkan kemampuan responsif-nya dalam mengatasi pandemi serta dampaknya terhadap profesi humas.

Baca Juga: Bocor Hasil Survei, Pasangan Nia-Usman Ungguli Dua Paslon Lain

"Sebagai insan humas yang adaptif, para profesional humas hendakanya tanggap dan tangkas dalam merespon perubahan yang semakin dinamis," katanya.

Selain itu, insan humas juga harus dapat beradaptasi dan memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai mitigasi krisis kehumasan di masa mendatang. Dengan demikian, maka respon yang disampaikan oleh insan humas dapat lebih terukur dan memproyeksikan dampaknya.

"Dengan adanya pengembangan teknologi digital, seperti kecerdasan artifisial serta alat analisa digital lain, maka profesional humas dimungkinkan untuk melakukan pemantauan yang lebih awal untuk memitigasi krisis kehumasan yang akan datang," jelasnya.

Baca Juga: Upaya Tak Kenal Lelah Tapak Tiara dan SEGWWL, Situ Citere Pengalengan Kini Kembali Tergenang

Wapres juga mendorong Perhumas untuk meningkatkan kerja kolaboratif dengan organisasi lintas sektor, guna menjawab perubahan dan tantangan sosial saat ini.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x