IKPM Edukasi Sopir Angkot Soal Protokol Kesehatan

- 4 Desember 2020, 11:18 WIB
IKPM Edukasi Sopir Angkot Soal Protokol Kesehatan
IKPM Edukasi Sopir Angkot Soal Protokol Kesehatan /Endan Suhendra

GALAMEDIA -- Ikatan Kekeluargaan Perempuan Maranatha (IKPM) bekerja sama dengan Kopamas Sarijadi memberikan penyuluhan dan edukasi protokol kesehatan kepada sopir dan penumpang angkutan kota. Dalam kegiatan itu, sopir dan penumpang mendapatkan buku panduan dan stiker penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan yang merupakan rangkaian program pengabdian masyarakat ini dipimpin oleh Ketua IKPM, Dr. Rosida Tiurma Manurung dan Koordinator PkM, Dr. Ratnadewi. Kegiatan ini dirasakan sangat penting karena penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi.

Dalam keterangannya pada Kamis, 3 Desember 2020, Rosida mengatakan, kegiatan bertujuan melakukan penyuluhan penerapan protokol kesehatan kepada sopir angkot, menjalin kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat di lingkungan kampus, mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, dan mengembangkan sikap kepedulian terhadap kesehatan lingkungan.

Baca Juga: Terkuak, Nama Oknum Polisi yang Ingin Penggal Habib Rizieq Shihab, Pelaku Sudah Diamankan

Dikatakannya, kegiatan ini diadakan pekan lalu dengan melibatkan 92 sopir angkot Kopamas Sarijadi. Diharapkan, sopir angkot dapat menjalankan protokol kesehatan dan mengedukasi penumpangnya. "Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan sebagai bentuk bela rasa, implementasi integrity, care, and excellent, serta semangat kebersamaan institusi di tengah lingkungan dan masyarakat, khususnya dalam masa pandemi ini," katanya.

Dr. Ratnadewi menambahkan, program pengabdian masyarakat kali ini dilakukan dalam bentuk penyuluhan dan pemberian buku saku serta stiker edukasi yang dibuat para mahasiswa FSRD UK Maranatha.

Pengurus Kopamas Sarijadi, Uzat mengharapkan penyuluhan seperti ini dapat dilakukan berkesinambungan karena para sopir merasakan manfaat serta pentingnya kegiatan ini.***

Baca Juga: Wapres Minta Perhumas Bantu Menumbuhkan Kesadaran Warga tentang Vaksinasi Covid-19 secara Nasional

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x