Satlantas Polres Subang Bagikan Nasi Kotak di Jumat Barokah

- 4 Desember 2020, 15:38 WIB
Beberapa warga menerima pembagian nasi kotak dari anggota Satlantas Polres Subang.
Beberapa warga menerima pembagian nasi kotak dari anggota Satlantas Polres Subang. /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Anggota Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Subang membagikan nasi kotak gratis kepada warga kurang mampu dan jamaah sepulang dari masjid. Kegiatan yang dinamakan Jumat Barokah ini sudah berlangsung saban Jumat dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Jumat 4 Desember 2020 kali ini, bagi-bagi nasi kotak tidak di satu masjid tetapi berkeliling mulai dari pusat kota hingga ke pinggiran seperti ke pemulung dibelakang pasar tempat pembuangan sampah sementara (TPS), sopir angkot dan tukang parkir, pengayuh becak dan lainnya. Tentu saja apa yang dilakukan berkat kepedulian Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, dan Kasatlantas, serta jajaran yang bertugas di kantor Samsat.

"Ini murni hasil iuran uang pribadi sehingga bisa dibelikan ratusan nasi kotak dan kita rutin melakukannya," kata Kasatlantas Polres Subang, AKP Endang Sujana melalui Baur Cek Fisik, Brigadir Tutu Martanto.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Minta Siswa Dilatih Teori dan Life Skill

Seejak pandemi Covid-19 setiap anggota warga yang menerima nasi harus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang sama dilakukan rutin Komunitas Muslim Biker Indonesia (Biker) Chapter Subang setiap Jumat pagi membagikan nasi kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Pelajar Pejuang meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pendukung Habib Rizieq Diancam Ditangkap Polisi Kalau Membandel

"Insyaallah kegiatan rutin tiap Jumat pagi di sini dan semua merupakan sumbangan keluarga Kombi Subang dan donatur yang telah berpartisipasi. Hari ini sebanyak 175 nasi kita bagikan, jazakumullohu khoeron katsiro," ungkap Ketua Kombi Chapter Subang, Hari Hermawan. **

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x