Bupati Sumedang Berang, Air di Bendungan Jatigede Bau Menyengat

- 4 Desember 2020, 18:49 WIB
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat mendampingi rombongan Komisi X DPR RI ke Dam Bendungan Jatigede, Jumat 4 Desember 2020. (Ade Hadeli/Galamedia)
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat mendampingi rombongan Komisi X DPR RI ke Dam Bendungan Jatigede, Jumat 4 Desember 2020. (Ade Hadeli/Galamedia) /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir berang dan terperanjat ketika tak sengaja menghirup bau menyengat yang ke luar dari air Bendungan Jatigede, Kab. Sumedang.

Situasi itu terjadi pada saat bupati mengantar rombongan Komisi X DPR RI ke Dam Bendungan Jatigede, Jumat 4 Desember 2020.

Baca Juga: Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Diringkus, Pelaku Dijanjikan Rp 1 Juta Setiap Pengiriman

Bupati menduga, bau menyengat yang mirip aroma belerang itu bersumber dari limbah pakan ribuan keramba jaring apung (KJA) ilegal yang beroperasi di kawasan perairan tersebut.

Sehubungan dengan itu, secara tegas Bupati minta kepada pihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Cimanuk-Cisanggarung, untuk bersama-sama menertibkan keberadaan KJA tersebut.

"Sekarang kami melalui Satpol PP dibantu unsur TNI/Polri tengah berusaha menertibkan KJA di perairan Bendungan Jatigede," katanya.

Baca Juga: Sebut Susi Pudjiastuti Keliru, Adik Prabowo Subianto: Banyak Budidaya Nelayan Miskin Tutup

"Untuk itu, kami minta kepada BBWS Cimanuk-Cisanggarung sebagai pihak yang berwenang atas pengelolaan bendungan tersebut segera mengambil langkah tegas, untuk menertibkan KJA ilegal tersebut," ujarnya.

Aroma bau yang terciu menyengat itu, mendindikasikan jika kualitas air di Bendungan Jatigede sudah tercemar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x