Moeldoko dan Aa Gym Suarakan Protokol Kesehatan Lebih Kencang

- 4 Desember 2020, 19:11 WIB
Kepala Staf Presiden Moeldoko bertemu Aa Gym di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat 4 Desember 2020. (ANTARA)
Kepala Staf Presiden Moeldoko bertemu Aa Gym di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat 4 Desember 2020. (ANTARA) /Antara

GALAMEDIA - Pendakwah asal Kota Bandung, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym digandeng Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk kembali menyuarakan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan karena masyarakat dinilai mulai abai sehingga penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan.

"Masyarakat mulai abai. Petugasnya mulai jenuh. Ini bahaya. Makanya mari kita refresh lagi, supaya kita memiliki kesadaran itu," kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat, 4 Desember 2020.

Baca Juga: MUI Jabar Nyatakan Adzan Jihad Menyimpang dari Tuntunan Agama, Tersangka Perlu Mendapat Edukasi

Untuk itu, Moeldoko meminta Aa Gym untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19 meski tidak secara fisik. Karena melalui dakwah, masyarakat diyakini bakal berdisiplin kembali.

"Pasti sekarang Aa Gym sudah (berkontribusi). Saya ingin Aa Gym supaya menyuarakan lebih kencang lagi karena ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai," kata Moeldoko.

Baca Juga: Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Diringkus, Pelaku Dijanjikan Rp 1 Juta Setiap Pengiriman

Menanggapi permintaan itu, Aa Gym menyebut, pandemi Covid-19 ini bisa menjadi langkah pemersatu bangsa. Dengan bahu membahu menangani Covid-19, maka menurut dia pandemi ini justru membawa dampak yang luar biasa positif.

Karena menurut dia ketika pandemi ini sudah usai, maka masyarakat sudah terbiasa menyelesaikan masalah dengan kebersamaan. Aa Gym juga mengajak para tokoh untuk menjadi teladan dalam menangani Covid-19 demi kekompakan bangsa.

Baca Juga: Edhy Prabowo Diciduk Saat Gerindra Dapat Anugerah Partai Terbersih, Hashim: Saya Akan Awasi Kader!

"Erat semuanya elemen masyarakat, dan kalau Covid-19 ini sudah selesai, kita akan lebih terbiasa lagi menyelesaikan masalah dengan kebersamaan," kata Aa Gym.**

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x