Kementerian Sosial RI Gandeng YPJI Salurkan 10.000 Paket Bantu Jurnalis

- 4 Desember 2020, 19:16 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara menyerahkan 10.000 paket bantuan untuk jurnalis secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 3 Desember 2020. /Eddie Karsito/

GALAMEDIA - Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan 10.000 paket bantuan sosial kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 3 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Mensos mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan diharapkan dapat membantu para jurnalis di masa pandemi Corona Covid-19 ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Banyak dan sedikit tergantung yang menerima. Dalam masa pandemi ini kita sudah 9 bulan masih memberikan bantuan barang dan uang,” ujar Juliari P Batubara.

Baca Juga: Sebut Susi Pudjiastuti Keliru, Adik Prabowo Subianto: Banyak Budidaya Nelayan Miskin Tutup

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Dewan Pembina YPJI, Agus A Mile, dan Ketua Umum YPJI, Andi Arief.

Menurut Andi Arief, bantuan yang diberikan Kemensos saat ini merupakan bantuan tahap kedua. “Pandemi Covid-19 berimbas ke berbagai sektor, termasuk profesi jurnalis. Oleh karena itu bantuan Pemerintah ini kami manfaatkan sebaik-baiknya, khususnya membantu sahabat jurnalis yang terdampak. Termasuk kami salurkan kepada para pihak yang berhak menerima,” ujar Andi.

Pada kesempatan tersebut Mensos mengucapkan terima kasih kepada media yang selama ini memberikan bantuan kepada Kemensos. Apalagi, peran media sejauh ini memang sangat membantu program-program pemerintah.

“Tidak bisa dipungkiri, kita membutuhkan bantuan media. Tidak hanya di masa Covid-19 saja. Hubungan antara Kementerian dan media adalah saling menguntungkan. Tidak perlu dan harus membela, yang terpenting, kami meminta support atas pemberitaan kami,” ujar Juliari.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X