Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet Ajak Lembaga Penyiaran Wujudkan Jabar Juara

- 5 Desember 2020, 00:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik tujuh komisioner KPID.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik tujuh komisioner KPID. /Biro Humas Jabar/



GALAMEDIA - Ketua KPID Jawa Barat periode 2020-2023 Adiyana Slamet mengajak lembaga penyiaran ikut menjadi bagian dari penggerak pembangunan. Hal ini seiring dan sejalan dengan visi Provinsi Jawa Barat.

“Kami memperhatikan amanat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar KPID mendorong terwujudnya Jabar Juara di bidang Penyiaran, sehingga warga  dapat menikmati siaran yang baik dan inspiratif," kata Adiyana Slamet usai rapat pleno pertama, Jumat malam, 4 Desember 2020.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim seleksi yang bekerja sejak Februari 2020.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi I DPRD Jawa Barat yang melakukan fit and proper test hingga terpilihnya 7 komisioner pada 30 September 2020,” ujarnya.

Baca Juga: Kasihani Penyidik, Gatot Nurmantyo: Dia Batinnya Tersiksa Karena Harus Melakukan Pelanggaran Hukum

Adiyana menambahkan KPID Jabar berkomitmen untuk melakukan inovasi, meningkatkan kreatifitas dan menjadi mitra penyiaran yang strategis dan produktif

Lembaga siaran ke depan akan didorong mengembangkan konten yang positif dan inspiratif. Sehingga keberadaan lembaga siaran akan menjadi instrumen positif untuk membangun iklim dunia penyiaran yang sehat.

Untuk itu, kata Adiyana, lembaga siaran harus bersama-sama membangun Jabar Juara dari sisi siaran.

"Berita tidak lagi mengikuti adagium lama bahwa bad news is good news (berita buruk adalah berita baik), melainkan harus diubah bahwa termasuk berita baik adalah berita yang positif, mampu mengedukasi public dan memberikan inspirasi," ucapnya.

Baca Juga: Tak Rela Rahayu Saraswati Difitnah, Adik Prabowo: Anak Saya Tulus, Dia Bisa Foya-foya, Tapi Tidak

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam amanatnya saat melantik ketujuh komisioner memang menekankan pentingnya inovasi di bidang penyiaran, mengedukasi publik agar terhindar dari berita bohong alias hoaks, dan mengembangkan informasi penyiaran yang inspiratif.

Usia dilantik, para komioner terpilih melakukan siding pleno pertama. Rapat memilih Adiyana Slamet sebagai Ketua KPID Jawa Barat Periode 2020-2023 dan Wakil Ketua Achmad Abdul Basith. Sidang berlangsung secara demokratis yang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara Syaefurrochman Achmad.

Sidang kemudian dipimpin Ketua terpilih dan menyusun kelengkapan struktur KPID, dengan memilih Sudama Dipawikarta sebagai Kordinator Isi Siaran dan anggota Jalu P. Priambodo.

Selanjutnya Kordinator Infrastruktur Ellang Gantoni Malik dengan anggota Achmad Abdul Basith. Sedangkan Kordinator Kelembagaan dipercayakan kepada Roni Tabroni, dengan anggota Adiyana Slamet dan Syaefurrochman Achmad.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x