Markas Napoli Stadion San Paolo Resmi Berganti Nama Menjadi Diego Armando Maradona

- 5 Desember 2020, 08:32 WIB
Beri penghormatan ke Diego Maradona, para penggemar berkumpul di Stadion San Paolo, markas Napoli.
Beri penghormatan ke Diego Maradona, para penggemar berkumpul di Stadion San Paolo, markas Napoli. /Instagram/@officialsscnapoli/

GALAMEDIA - Markas klub Napoli San Paolo resmi berganti nama menjadi Stadion Diego Armando Maradona. Perubahan nama itu setelah mendapat persetujuan dari pemerintah dan dewan setempat.

"Dengan resolusi yang disetujui hari ini, stadionnya kini dinamai Diego Armando Maradona. Resolusi itu diajukan oleh Walikota Luigi de Magistris, oleh anggota dewan bidang toponimi Alessandre Clemente, dan ditandatangani oleh seluruh anggota dewan kota yang bertemu di Palazzo San Giacomo," bunyi pernyataan resmi kota Naples dikutip Football Italia, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Sabtu 5 Desember 2020, Ada yang Naik, Turun, dan juga Stabil

“Sesaat sebelum rapat Panitia Pelaksana, Komisi Penasehat Toponomi Kota telah menyetujui usulan Walikota, Penasihat Toponomi Allessandra Clemente dan Dewan Kota, menamai stadion San Paolo dengan nama Stadion Diego Armando Maradona.”

Maradona merupakan sosok legenda di kota Naples, khususnya untuk Napoli. Ia meninggal dunia pada 25 November lalu setelah mengalami henti jantung.

Pasca wafatnya Maradona penghormatan besar-besaran diberikan dunia sepakbola untuknya. Napoli, yang sebelumnya sudah memensiunkan nomor punggung 10 milik Maradona, lantas memutuskan mengubah nama stadion mereka.

Baca Juga: Puaskan Rasa Ngidam dari Kota-Kota Asia Favorit

Terkait kiprah Maradona, ia mengantarkan Napoli meraih dua Scudetto pada 1987 dan 1990, serta memenangi Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA. Itu adalah dua Scudetto pertama dan terakhir Napoli sejauh ini, sebagaimana titel Piala UEFA masih jadi satu-satunya gelar mereka di Eropa.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x