Jenderal Ini Keluarkan Warning, Bakal Sikat Ormas Berperilaku Preman dan Radikal

- 5 Desember 2020, 10:48 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran (tengah) mengancam akan menyikat ormas yang berperilaku seperti preman.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran (tengah) mengancam akan menyikat ormas yang berperilaku seperti preman. /Antara/

GALAMEDIA - Polda Metro Jaya akan menindak tegas semua organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berperilaku seperti preman dan meresahkan masyarakat.

"Semua ormas yang berperilaku seperti preman akan kami tindak tegas," tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jumat, 4 Desember 2020.

Dia juga menegaskan, negara tidak boleh kalah oleh premanisme, radikalisme dan intoleransi. Karenanya, lanjut Fadil, penegakan hukum akan menjadi prioritas.

Baca Juga: Bom Meledak di McDonald's Mal Ratu Indah Makassar, Sejumlah Orang Tewas pada 5 Desember 2002

"Kami akan terus melakukan penegakan hukum, khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman ya. Negara ini tidak boleh kalah dengan premanisme, radikalisme dan intoleransi," tutur jenderal bintang dua itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan cara-cara premanisme untuk menghalangi proses penegakan hukum di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Idham terkait upaya penghadangan terhadap aparat kepolisian oleh Front Pembela Islam (FPI) saat mengantarkan surat pemanggilan kepada Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Hari Terakhir Kampanye Pilkada Serentak, Mahfud : Sanksi Masih Tetap Ada Bagi Mereka yang Melanggar

"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan sikat semua. Indonesia merupakan negara hukum. Semua elemen harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Idham dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x