Tagar #AniesMendunia Trending Topic Twitter, Netizen Heboh: Bukan Pemimpin Kaleng-kaleng

- 5 Desember 2020, 15:06 WIB
Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40.
Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40. / instagram @aniesbaswedan

 

GALAMEDIA - Twitter Indonesia kembali diramaikan oleh tagar yang berkaitan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Tagar #AniesMendunia menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia, dengan lebih dari 2 ribu pembicaraan di lini masa, Sabtu, 5 Desember 2020.

Warganet menuliskan tagar #AniesMendunia dengan disertai pujian terhadap gubernur yang saat ini masih dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Bom Meledak di McDonald's Mal Ratu Indah Makassar, Sejumlah Orang Tewas pada 5 Desember 2002

Munculnya tagar #AniesMendunia tak lepas dari pengumuman yang disampaikan oleh badan pengatur yang memberikan arahan strategis bagi jaringan global 97 kota yang berkomitmen untuk mengatasi krisis iklim.

Anies bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike telah terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40. Gubernur Koike sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah sejak 2016.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Perintahkan Satgas Covid-19 Tingkatkan Pengawasan Selama PSBB

Penunjukannya kembali dilakukan setelah dia terpilih untuk masa jabatan kedua. Dia adalah gubernur wanita pertama di kota itu dan telah menjadi pendukung yang konsisten dalam masalah lingkungan di Tokyo dan di seluruh Jepang.

Sementara Anies berperan penting dalam mendukung kota Jakarta untuk meluncurkan Kemitraan Udara Bersih yang ambisius yang menangani polusi udara dan meningkatkan kesadaran akan dampak kesehatannya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x