Massa Dukung Pembubaran Ormas Radikal, Desak Polisi Tindak Tegas Habib Rizieq

- 5 Desember 2020, 18:40 WIB
Massa Aliansi Masyarakat Peduli NKRI melakukan aksi meminta aparat hukum bertindak tegas terhadap Rizieq Shihab, di depan Kantor Bupati Cirebon, Sabtu 5 Desember 2020. (Foto: dok. AMP NKRI)
Massa Aliansi Masyarakat Peduli NKRI melakukan aksi meminta aparat hukum bertindak tegas terhadap Rizieq Shihab, di depan Kantor Bupati Cirebon, Sabtu 5 Desember 2020. (Foto: dok. AMP NKRI) /

GALAMEDIA - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli NKRI melakukan aksi meminta aparat hukum bertindak tegas terhadap Rizieq Shihab.

Dalam aksi di depan Kantor Bupati Cirebon, Sabtu 5 Desember 2020, massa juga meminta agar pemerintah tidak takut terhadap ormas Islam radikal.

"Dalam konteks ini, permintaan maaf tidak cukup bagi seseorang yang telah melakukan tindak pidana, untuk lolos dari sanksi hukum. Sekalipun masuk kategori ringan, semua tindakan yang telah memenuhi unsur pidana harus diproses," ungkap Koordiantor Aksi, Agus B. Rijal di sela aksi.

Baca Juga: Tagar #AniesMendunia Trending Topic Twitter, Netizen Heboh: Bukan Pemimpin Kaleng-kaleng

Pihaknya menyoroti kasus tujuh orang asal Majalengka yang mengumandangkan adzan dengan lafadz Hayya Alal Jihad. Hal ini menunjukkan ketidaktahuan oknum umat Islam tersebut akan jihad yang sesungguhnya.

"Mereka hanya ikut-ikutan atas seruan yang disampaikan oleh Habib Bahar Smith, melalui media sosial untuk membela Rizieq Shihab," ujarnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat Cirebon tidak mudah terprovokasi dan bersama-sama menjaga situasi yang sejuk dan kondusif.

Baca Juga: Sosok Habib Rizieq Diungkap Tokoh Tionghoa, Lieus: Kayaknya Jelek Banget Ini Orang...

Kendati Habib Rizieq telah menyampaikan permohonan maaf atas kerumunan yang ditimbulkan, baik di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan maupun Megamendung.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh langkah Polri untuk melakukan pemanggilan Habib Rizieq dalam rangka penegakan Hukum Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x