Habib Lutfhi Sampaikan Pesan Penting Soal Bekal Utama Selain Iman dan Islam

- 5 Desember 2020, 20:51 WIB
Habib Luthfi bin Yahya.
Habib Luthfi bin Yahya. /Twitter @HabibluthfiYahy/.*/Twitter @HabibluthfiYahy

GALAMEDIA - Rais Aam Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya memberikan pesan penting kepada masyarakat.

Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, ia mengajak masyarakat terus menjaga kesehatan sebagai kebutuhan.

"Ada tidaknya Covid-19, menjaga kesehatan tetap sebagai kewajiban," kata Habib Luthfi.

Baca Juga: Bom Meledak di McDonald's Mal Ratu Indah Makassar, Sejumlah Orang Tewas pada 5 Desember 2002

Ia menyampaikan hal itu usai acara Apel Siaga Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan di halaman Kantor Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu, 5 Desember 2020.

Habib Lutfhi mengatakan, menjaga kesehatan adalah kewajiban setiap orang dan Islam mengajarkan hal tersebut. Sebab, bekal utama selain iman dan Islam adalah kesehatan sebagai ketahanan nasional.

"Oleh karena, saya berpesan setiap orang 'membumikan' kesehatan karena hal itu (kesehatan) bukan sekadar keperluan, tetapi kebutuhan sehari-hari dalam bekerja, ibadah, ekonomi, pendidikan, dan sebagainya, yang merupakan bagian dari ketahanan nasional," paparnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Waspada! Daerah Ini Berpotensi Dilanda Puting Beliung dan Hujan Es dalam Sepekan ke Depan

Habib Lutfhi yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini mengajak pada semua pihak harus sadar dan bangkit menjawab tantangan yang dihadapi saat ini dengan memberikan teladan yang baik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x