DPD Partai Golkar Jawa Barat Komitmen Perangi Korupsi

- 6 Desember 2020, 05:19 WIB
Partai Golkar
Partai Golkar /pikiran-rakyat.com



GALAMEDIA - Partai Golkar menyatakan sikap dan komitmennya untuk terus memerangi korupsi. Bahkan, partai berlambang pohon beringin tersebut akan paling depan mewujudkan Indonesia bersih dari korupsi.

Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif mengatakan, untuk mendukung Undang-undang Anti korupsi di negeri ini, Golkar tak segan menindak kadernya yang terbukti melakukan korupsi.

"Terhadap kader sendiri jika ada yang melakukan korupsi, partai golkar tak segan-segan untuk mencopot dan bahkan memecatnya," tegas Sukim kepada Galamedia, melalui pesan singkat, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Atmosfer Tak Stabil! BMKG Keluarkan Peringatan: Waspadai Potensi Bencana Hingga Sepekan Kedepan

Ketegasan dan konsistensi Partai Golkar untuk memerangi korupsi pun dibuktikan setelah salah seorang kadernya, Abdul Rozaq Muslim yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jabar dipecat dari Partai Golkar.

"Hal ini untuk menjadi peringatan bagi seluruh kader untuk tidak sekali-kali melakukan tindakan korupsi, yang merugikan bagi dirinya dan partai secara kelembagaan," ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Rozaq Muslim sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengurusan dana bantuan provinsi kepada Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2017-2019.

Baca Juga: Bikin Ngeri, Presiden Jokowi Blak-blakan Soal Ancaman Ledakan Angka Pengangguran di Indonesia

Penetapan Rozaq sebagai tersangka merupakan pengembangan dari kasus yang melibatkan mantan Bupati Indramayu, Supendi.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x