Pasukan Pengamanan Pilkada Bergeser ke TPS, Bupati : Semoga Pilkada 2020 Aman, Damai dan Sehat

- 7 Desember 2020, 16:24 WIB
Bupati Bandung, Dadang Nasser cek kesiapan pangusakan pengamanan pilkada Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Kabupaten Bandung, Senin 7 Desmeber 2020
Bupati Bandung, Dadang Nasser cek kesiapan pangusakan pengamanan pilkada Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Kabupaten Bandung, Senin 7 Desmeber 2020 /Humas Kabupaten Bandung

GALAMEDIA - Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengimbau seluruh jajaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, untuk melakukan langkah-langkah efektif dan efisien dalam mendisiplinkan masyarakat.

“Lakukan pembinaan dan imbauan terhadap berbagai komunitas, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Antara lain memakai masker, manjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” ucap Bupati Dadang Naser saat bertindak selaku Pembina dalam Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Tingkat Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti Soreang, Senin 7 Desember 2020.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dalam arahannya bupati menyampaikan 7 petunjuk Kapolda Jabar, antara lain niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan jaga netralitas selaku aparat keamanan.

Baca Juga: 30 Tahun Diburu Israel, Komandan Iran Ini Paksa Mossad Langgar Pantangan Terberat

“Lakukan penggalangan kepada paslon, tokoh parpol dan tim pemenangan untuk ikut meredam adanya kerumunan massa. Kemudian lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan secara tepat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, bangun kepercayaan publik dengan meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan pilkada aman dari covid-19,” imbuh bupati.

Dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bandung, terdapat 6.876 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seluruh petugas yang terdiri dari Polri, TNI dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) akan berpatroli dan menjaga keamanan di masing-masing wilayah, desa dan lokasi TPS.

“Kita semua berharap, pilkada berjalan dengan lancar. Baik secara administrasi maupun protokol kesehatan, sehingga pilkada terlaksana dengan aman, damai dan sehat, serta melahirkan pemimpin berkualitas di masa yang akan datang,” harap Dadang Naser.

Baca Juga: Pengendara Banyak yang Bingung Baca Petunjuk Jalan Saat Uji Coba Fly Over Jalan Jakarta - Supratman

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan menyebutkan, untuk pengamanan TPS pada tahap pencoblosan tanggal 9 Desember nanti, pihaknya menurunkan sekitar 1.500 personel. Sementara di masa tenang seperti saat ini, diturunkan sekitar 800 personel.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x