Liga Champions: UEFA Resmi Tunda Laga PSG Kontra Basaksehir Akibat Kasus Rasial

- 9 Desember 2020, 06:59 WIB
Jadwal dan Link Streaming Liga Champions Kamis 10 Desember 2020
Jadwal dan Link Streaming Liga Champions Kamis 10 Desember 2020 /Instagram/@sevillafc/

GALAMEDIA - Pertandingan antara Paris Saint-Germain melawan Istanbul Basaksehir di Parc des Princes, Paris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), resmi ditunda dan akan dilanjutkan besok dengan pergantian ofisial setelah adanya kasus rasial.

UEFA dalam laman resminya mengeluarkan pernyataan bahwa laga pamungkas Grup H Liga Champions ini akan kembali dilanjutkan mulai dari menit ke-14 dengan menginstruksikan pergantian jajaran wasit.

"Menyusul dugaan insiden yang melibatkan ofisial keempat, pertandingan dihentikan. Setelah berkonsultasi dengan kedua tim, disepakati bahwa pertandingan akan dimulai dengan ofisial keempat yang berbeda," tulis pernyataan UEFA dalam laman resminya, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Tiga Peluru Ditembakan, 6 Nyawa Melayang: 'Jangan Hanya Cari Pembenaran Tapi Kebenaran'

"UEFA akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya," demikian dalam laman resminya.

Pertandingan terhenti ketika memasuki menit ke-14 akibat protes asisten manajer Basaksehir Pierre Webo kepada wasit sebelum kemudian para pemain Basaksehir memutuskan meninggalkan lapangan.

Asisten wasit keempat Sebastian Coltescu memberikan tanda kepada wasit utama Ovidiu Hategan untuk mengusir Webo karena melakukan protes. Saat Hategan bertanya siapa yang harus diberi kartu, Coltescu menjawab "negro" yang merujuk pada Webu.

Baca Juga: Mimpi MU Terus Di Liga Champions Sirna Usai Dikalahkan RB Leipzig 2-3

Mantan striker Chelsea yang kini bermain untuk Basaksehir, Demba Ba, mengkonfrontasi Coltescu atas komentarnya terhadap Webo. Demba Ba kemudian menginstruksikan pemain lain untuk keluar lapangan dan tak melanjutkan permainan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x