Kandidat yang Diusung NasDem Unggul di Pilkada Jabar, Saan: Semoga Membawa Kemaslahatan

- 9 Desember 2020, 19:03 WIB
Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa (kiri) bersama Calon Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna (tengah) memberikan keterangan kepada media, Rabu, 9 Desember 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa (kiri) bersama Calon Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna (tengah) memberikan keterangan kepada media, Rabu, 9 Desember 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa menyatakan, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat telah memenuhi target pemenangan yakni 75 persen.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan oleh pihaknya, terdapat empat pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung partai NasDem meraih kemenangan.

Keempatnya yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Cianjur. Seperti diketahui di Jawa Barat terdapat delapan kota/kabupaten yang mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga: Sesalkan Tewasnya Pengawal Habib Rizieq, MUI: Hindari Kekerasan dan Rasa Saling Curiga

"Dari 90 persen data yang masuk, calon yang diusung oleh NasDem meraih kemenangan. Tapi kita masih menunggu hasil resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)," ungkapnya di Sekretariat DPW NasDem Jabar, Jln. Cipaganti, Kota Bandung, Rabu 9 Desember 2020.

Dikatakannya, untuk pilkada Kabupaten Bandung, paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan meraih suara sekitar 54 persen. Angka itu berdasarkan hasil hitung cepat.

Sementara di Indramayu, paslon yang diusungnya unggul dengan perolehan suara 37 persen, Kabupaten Cianjur dengan suara 57 persen dan Kabupaten Karawang unggul hingga 61 persen perolehan suara.

"Tapi untuk empat daerah lainnya masih dalam proses, dan kita masih menunggu hasilnya," ujarnya.

Baca Juga: [UPDATE] Covid Indonesia Dekati Angka 600 Ribu, Jatim-DKI Jakarta Terbanyak Pasien Meninggal

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x