Puji Era SBY Soal Tindakan ke FPI, Rachland Nashidik: Hadapi dengan Hukum, Bukan Dibunuh!

- 9 Desember 2020, 19:29 WIB
Rachland Nashidik mengomentari perlakuan terhadap FPI, dan membandingkan antara era SBY dan pemerintahan saat ini.
Rachland Nashidik mengomentari perlakuan terhadap FPI, dan membandingkan antara era SBY dan pemerintahan saat ini. /

GALAMEDIA - Tewasnya enam pengawal Habib Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin, 7 Desember 2020 lalu masih mengundang pro kontra.

Sejumlah kalangan mengkritik langkah yang dilakukan aparat keamanan terhadap kelompok Front Pembela Islam (FPI). Tak sedikit juga yang menilai peristiwa itu harus menjadi koreksi fundamental dan total bagi negara.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya menembak enam pengawal Habib Rizieq Shihab dengan alasan melakukan penyerangan terhadap petugas yang sedang melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Sesalkan Tewasnya Pengawal Habib Rizieq, MUI: Hindari Kekerasan dan Rasa Saling Curiga

Tetapi keterangan tersebut dibantah oleh FPI. FPI juga membantah anggotanya memiliki senjata api dan dipakai untuk menyerang polisi.

Belakangan, kisruh antara kelompok Habib Rizieq dengan FPI-nya dan pemerintah memang terus menajam. Kondisi tersebut semakin memanas setelah Habib Rizieq kembali ke Tanah Air pada 10 November 2020 lalu.

Bermula dari kerumunan yang terjadi saat Habib Rizieq menggelar acara, sampai berujung pada pemanggilan Imam Besar FPI itu oleh polisi.

Baca Juga: Kandidat yang Diusung NasDem Unggul di Pilkada Jabar, Saan: Semoga Membawa Kemaslahatan

Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik pun angkat bicara mengenai perseteruan antara pemerintah dan kelompok Habib Rizieq dengan FPI-nya. Rachland pun mengungkit apa yang pernah terjadi pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x