Pilkada Tasikmalaya: Raihan Suara Paslon Ade-Cecep dan Iwan-Iip Saling kejar

- 9 Desember 2020, 20:19 WIB
 Layar perhitungan suara Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 di KPUD Kabupaten Tasikmalaya.(Septian Danardi)
Layar perhitungan suara Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 di KPUD Kabupaten Tasikmalaya.(Septian Danardi) /


GALAMEDIA - Perhitungan sementara Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020, nomer urut empat Iwan Saputra -Iip Miftahul Paos dan pasangan calon no urut dua Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin hingga Rabu 9 Desember 2020 pukul 18.00 WIB masih saling susul.

Kedua pasangan tersebut unggul di wilayah kantung suara masing-masing kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Dari perhitungan di layar KPUD Kabupaten Tasikmalaya total suara yang masuk 54, 40% suara sementara pasangan nomer urut satu, Azis Rismaya Mahfud - Haris Sanjaya meraih 23% suara, pasangan nomer urut dua Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin 32,64%.

Baca Juga: Anggota KPPS yang Terjangkit Covid-19, Masih Ditemukan Hadir di 1.172 TPS Pilkada

Pasangan nomer urut tiga Cep Zamzam Dzulfikar Nur-Padil Kosmara meraih suara 11,69% dan pasangan nomer urut empat Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz meraih 32,04%.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan hak suaranya di TPS 02, Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, yang sekaligus melakukan monitroring. Ia menggunakan sepeda motor vespa exlusive 2 berwarna hijau saat memantau pelaksanaan pemungutan suara.

"Pemantauan sejumlah TPS disejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya ini sebagai melaksanakan tugas gubernur," katanya.

Baca Juga: Jelang Pencoblosan Pilkada 2020, Polisi Amankan Uang Rp450 Juta

Dikatakannya, Pilkada kali ini masyarakat yang datang ke TPS tidak berbondong-bondong seperti pemilihan sebelumnya karena pemilih sudah dijadwal waktu pencoblosannya. Hal ini guna memutus mata rantai covid 19 dan sesuai anjuran Prokes.

"Dalam pelaksanaan pencoblosan petugas harus memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu di TPS tidak berdesak-desakan," ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x