Liga Champions: Menang 2-0 Atas Red Bull Cukup untuk Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar

- 10 Desember 2020, 06:21 WIB
Tim La Liga, Atletico Madrid.
Tim La Liga, Atletico Madrid. /Instagram.com/@atleticodemadrid/

GALAMEDIA - Bekuk Red Bull Salzburg 2-0 dalam laga pemungkas Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Kamis dini hari tadi, Atletico Madrid melenggang ke babak 16 besar.

Los Rojiblancos mengunci posisi kedua klasemen akhir Grup A Dengan koleksi sembilan poin, sementara Salzburg (4) finis di urutan ketiga terbantu kemenangan Bayern Munich (16) atas Lokomotiv Moskow (3) di pertandingan lain.

Salzburg berhak mendapat tiket lungsuran ke babak 32 besar Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Mbape dan Tim Lebih Bangga Mendukung Aksi Antirasisme, PSG Menang 5-1 Atas Basaksehir

Tuan rumah terus menggempur gawang Atletico. Berikutnya Andreas Ulmer melepaskan tembakan dari sisi kiri, sebelum diblok oleh Koke. Peluang berikutnya dari Salzburg dimiliki Koita, yang tembakannya mengarah lurus ke kiper Oblak.

Atletico berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39. Dari tendangan bebas yang dilepaskan Yannick Carrasco, bola lantas diteruskan Mario Hermoso untuk membobol gawang tuan rumah. Keunggulan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Saling serang mewarnai awal babak kedua. Kiper Salzburg Cican Stankovic harus bekerja keras untuk menahan sepakan Joao Felix. Atletico balas mengancam melalui tembakan melebar Rasmus Kristensen. Peluang Salzburg berikutnya dimiliki oleh Dominik Szoboszlai, namun lagi-lagi bola hanya melebar.

Baca Juga: Liga Champions: Dua Gol Benzema Penuhi Janji Zidane Loloskan Madrid ke Babak 16 Besar

Atletico kemudian menggandakan keunggulannya saat waktu menunjukkan menit ke-86. Pertahanan Salzburg sedikit lengah, dan Correa mengirimkan umpan silang untuk disambar Yannick Carrasco.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x