Siswa SMP Al Ma’soem Meraih Medali Perak di ONN 2020

- 10 Desember 2020, 11:37 WIB
Siswa SMP Al Ma’soem Meraih Medali Perak di ONN 2020
Siswa SMP Al Ma’soem Meraih Medali Perak di ONN 2020 /istimewa


GALAMEDIA - Amir Adam R. Ruswandi, Siswa Kelas 9 Super SMP Al Ma’soem kembali mengharumkan sekolah pada Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual untuk seluruh sekolah dari semua jenjang pendidikan se-Indonesia.

Dari 604 peserta tingkat SMP/MTs se-Indonesia yang mengikuti ONN 2020, Amir Adam berhasil meraih medali perak. Raihan prestasi Amir Adam itu berdasarkan rilis yang dikutip Galamedia, Kamis 10 Desember 2020.

Pada tahun ini, panitia ONN tingkat nasional menyediakan 5 medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu untuk setiap jenjang pendidikan mulai SD, SMP dan SMA sederajat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual pada Sabtu, 28 November 2020.

Baca Juga: Lelah Jadi Tunangan, Delapan Tahun Pacaran Tak Juga Dinikahi Gadis Ini Seret Kekasih ke Pengadilan

Kepala SMP Al Ma’soem, H. Udin Nashruddin mengatakan, Amir Adam merupakan salah satu siswa berprestasi di SMP Al Ma’soem dan sering mewakii sekolah untuk mengikuti lomba, baik yang diselenggarakan oleh Kemendikbud atau lembaga lain yang terkait, diantaranya adalah Kempetisi Siswa Nasional (KSN).

"Amir Adam juga beberapa kali meraih prestasi Kriteria Akhlak di SMP Al Masoem," kata Udin.

Dikatan Udin, Amir Adam pada bulan lalu berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 bidang Bahasa Inggris.

Baca Juga: Hari HAM Sedunia, Tidak Boleh Ada Pihak Manapun yang Menghilangkan Kemerdekaan dan Hak Seseorang

Dikutip dari laman website posieducation.com, Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Tahun 2020 adalah sebuah event kompetisi yang di selenggarakan oleh Foton Institute dengan tujuan untuk memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

Tidak sekedar penguasaan konten sehingga memiliki kemampuan berfikir menggunakan konsep, prosedur, fakta dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari – hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x