Langgar Protokol Kesehatan, Satpol PP Kota Bandung Sanksi Unggah Foto di Instagram

- 10 Desember 2020, 15:55 WIB
Satpol PP Kota Bandung mendata pelanggar protokol kesehatan.
Satpol PP Kota Bandung mendata pelanggar protokol kesehatan. /Humas Kota Bandung

GALAMEDIA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menindak 104 pelanggar protokol kesehatan pada operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat pasca penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional, Kamis 10 Desember 2020.

Namun kali ini, Satpol PP Kota Bandung memberikan sanksi sosial cukup unik. Yaitu meminta pelanggar mengunggah foto dan berjanji akan disiplin protokol kesehatan di media sosial, Instagram.

Hal itu agar para pelangga memberitahukan kepada followernya untuk juga disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: Tingkatkan Perekonomian, Pertamina Kembali Buka Pertashop Di Garut

“Tadi ada 2 orang yang usianya memang masih muda dan melek teknologi. Mereka membuat update di media sosial bahwa mereka sudah melanggar AKB. Lalu, akun Satpol PP juga di-tag,” jelas Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi.

Para pelanggar tersebut terjaring di 3 kawasan. Ketiganya yaitu di Terminal Leuwipanjang Kecamatan Bojongloa Kidul, Pasar Cangkring Kecamatan Bandung Kulon, dan Jalan Caringin Kecamatan Babakan Ciparay.

“Operasi kali ini kami menyasar lokasi yang banyak didatangi pengunjung. Mulai dari terminal, pasar juga jalan raya yang cukup banyak dilalui masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: 77 Warga Subang Diciduk Satnarkoba, Salah Satunya Seorang Dokter

Dari pelanggar yang terjaring, sebanyak 21 orang membayar denda administrasi masing-masing membayar Rp50.000. Sedangkan 83 lainnya diberikan sanksi sosial.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x