Politisi PKS Usulkan Presiden, Wapres dan Menteri Paling Pertama Divaksin Corona

- 10 Desember 2020, 23:09 WIB
Petugas memindahkan vaksin Corona Sinovac setibanya di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Senin, 7 Desember 2020.
Petugas memindahkan vaksin Corona Sinovac setibanya di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Senin, 7 Desember 2020. /ANTARA FOTO/MUKHLIS JR/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Anshory Siregar mengusulkan para pejabat negara, seperti presiden, wakil presiden, menteri, serta anggota DPR dan MPR, divaksin terlebih dahulu.

Langkah itu menurutnya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19.

"Supaya tidak ada pertanyaan di tengah masyarakat, bagaimana kalau pejabat-pejabat yang divaksin lebih dulu?" kata Anshory dalam rapat kerja dengan pemerintah yang diliput secara daring dari Jakarta, Kamis, 10 Desember 2020.

Baca Juga: MUI Minta Pihak yang Lakukan Hal Seperti Habib Rizieq Shihab Harus Jadi Tersangka

"Pejabat negara tidak lebih dari 4.000 orang, termasuk sedikit dibandingkan jumlah vaksin 1,2 juta yang sudah datang," sambungnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan pejabat divaksin terlebih dahulu juga sebagai bentuk tanggung jawab untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Selain para pejabat, Anshory juga mengusulkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga menjadi prioritas pertama divaksinasi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin yang saat ini masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Tewasnya Pengawal Habib Rizieq Jadi Sorotan Internasional, HNW Dorong Pembentukan TPF

"Mohon disampaikan kalau ada rapat dengan presiden. Pejabat dan tokoh-tokoh didahulukan agar masyarakat bilang pemimpin kami tidak ragu, maka kami ikuti," tuturnya dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x