Dikenakan Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19, T-Shirt Penguin Lucu Ini Diburu Warga Dunia

- 11 Desember 2020, 14:05 WIB
Margaret Keenan, wanita pertama yang mendapat vaksin Pfizer
Margaret Keenan, wanita pertama yang mendapat vaksin Pfizer /Tangkap layar YouTube The Guardian/

GALAMEDIA - Nama Margaret Keenan sempat mendunia pekan ini setelah menjadi orang pertama di dunia yang mendapat vaksin Covid-19. Kini warga Inggris berusia 90 tahun itu kembali trending gara-gara baju yang dikenakannya.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (11 Desember 2020) Margaret mengenakan T-shirt biru bergambar penguin saat mendapat vaksin Pfizer di Rumah Sakit Coventry dan Warwickshire (IHCW), Selasa lalu.

Baca Juga: Tahun Depan Sejumlah Tunjangan PNS Dihapus, Skema Gaji Tak Lagi Berdasarkan Pangkat dan Masa Kerja

Rupanya banyak yang dibuat kesengsem dengan T-shirt penguin bernuansa Natal Margaret. Aslinya, kini penjualan T-shirt yang dikelola badan amal UHCW  tersebut naik 300 persen.

Permintaan pun tak hanya datang dari Inggris melainkan dari berbagai negara di dunia. Direktur UHCW Charity Jo O'Sullivan mengatakan reaksi tak terduga ini membuatnya sangat emosional.

Kepada LBC ia mengatakan, “Kami sengaja memberinya T-shirt dan lainnya karena kami ingin nuansa yang lebih manusiawi daripada di gaun rumah sakit.”

Baca Juga: Lupa Dimatikan, Api dari Tungku Menyambar Gas 3 Kg, Rumah Endi dan Isinya Ludes Terbakar

"Kami sangat senang Margaret nyaman memakai T-shirt dan tampil di TV secara nasional, bahkan internasional sebagai orang pertama yang divaksinasi."

Sejak Selasa, pesanan yang masuk termasuk dari China, Brasil, dan Jerman. Penawaran awal sebanyak 500 potong terjual habis. Begitu pun dengan 850 kaus berikutnya.

Kini pihak badan amal sudah memesan 2.500 T-shirt lagi untuk memenuhi permintaan. Sementara itu, kemarin Margaret mendorong mereka yang skeptis untuk untuk ikut divaksin.

“Saya mendorong semua untuk juga divaksin saat diminta untuk melakukannya,”  katanya.

Baca Juga: Heboh Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Kembali Direksi PT LEN Industri, Dirut Baru Sebulan Diganti

Margaret yang juga nenek empat anak akan kembali ke rumah sakit dalam tiga minggu untuk mendapatkan dosis vaksin kedua, yang akan memberi perlindungan lebih kuat terhadap virus.

Margaret yang berulang tahun ke-91 minggu depan divaksin dengan ditemani  cucunya Conor dan putrinya Sue.

Vaksinasi nasional di Inggris diluncurkan di 70 rumah sakit dengan sebagian besar dosis diberikan pada mereka yang berusia di atas 80-an. Hari pertama ada  sekitar 5.000 orang yang divaksinasi, termasuk orang tua, staf panti jompo dan pekerja NHS.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x