Ustadz Acep Menyampaikan Hal Ini pada Khutbah Jumat di Pasirjambu

- 11 Desember 2020, 14:19 WIB
Seorang petugas kepolisian menyerahkan buletin tentang pentingnya toleransi beragama kepada masyarakat, khususnya para jemaah sholat Jumat di Masjid At-Taqwa Desa Cukang Genteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jumat 11 Desember 2020.
Seorang petugas kepolisian menyerahkan buletin tentang pentingnya toleransi beragama kepada masyarakat, khususnya para jemaah sholat Jumat di Masjid At-Taqwa Desa Cukang Genteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jumat 11 Desember 2020. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan itu, Polsek Pasirjambu Polresta Bandung gandeng Dai Kamtibmas untuk memberikan rasa aman, tertib di masyarakat. Hal ini pula untuk menangkal atau mencegah paham radikal sebagai akar/sumber serta esensial atas bermacam gejala yang tak baik.

Dai Kamtibmas Polsek Pairjambu Ustadz Acep disela-sela khutbah Jum'at di Masjid At-Taqwa Desa Cukang Genteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jumat, 11 Desember 2020, menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah sholat jumat tersebut. Umumnya kepada masyarakat Pasirjambu dan sekitarnya, agar memperkokoh persatuan dan kesatuan umat.

Pada khutbah sholat Jumat itu, Ustadz Acep menuturkan, untuk tetap selalu mengamalkan hidup berjamah guna mewujudkan bangsa yang kuat dan kokoh serta cinta damai.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Tangkap 20 Pelaku Kejahatan Jalanan, Salah Seorangnya Mengaku Polisi

"Tinggalkan pertikaian dan permusuhan, dan kita songsong tantangan masa depan dengan semangat persatuan dan kesatuan membangun negeri, untuk menggapai ridha Ilahi," kata Ustadz Acep.

Ustadz Acep menekankan pentingnya pemahaman kebangsaan yang dapat menjadi pijakan dan pondasi dalam memperkokoh kerukunan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sebagai bangsa yang plural dan heterogen serta kaya dengan khazanah kebangsaan, maka sepatutnya kita bersyukur dan terus memantapkan kerukunan dan rasa saling menghargai sesama entitas bangsa," tuturnya.

Baca Juga: Dikenakan Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19, T-Shirt Penguin Lucu Ini Diburu Warga Dunia

Tokoh agama ini mengungkapkan, budaya dan kearifan lokal memegang peranan penting dalam rangka memantapkan hubungan kebangsaan tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x