Bima : Dibantu BPNB dan Satgas Covid-19, RS Darurat Covid-19 Bisa Dioperasionalkan Januari 2021

- 11 Desember 2020, 16:06 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. /Dok. Humas Pemkot Bogor/

GALAMEDIA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional dukung langkah Pemerintah Kota Bogor menyiapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran Kota Bogor.

"Soal persiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di GOR Pajajaran, saya tadi sudah menghubungi Pak Doni Monardo, Kepala BPNB dan Ketua Satgas Covid-19 Nasional. Mereka mendukung Kota Bogor menyiapkan RS Darurat untuk antisipasi lonjakan pasien positif Covid-19," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jumat.

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Bogor akan bergerak cepat menyiapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Komplek GOR Pajajaran Kota Bogor, agar pada Januari 2021 sudah bisa dioperasionalkan.

Baca Juga: Ambil Surat Panggilan Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya, Tim Kuasa Hukum Luruskan Informasi Ini

"Ada bantuan dari BNPB dan Satgas Covid-19 nasional, tapi jumlahnya sedang dihitung," katanya.

Menurutnya, disiapkannya GOR sebagai rumah sakit darurat untuk antisipasi dan penanganan pasien kasus Covid-19 yang trennya terus meningkat.

"Kita siapkan GOR Pajajaran sebagai rumah sakit darurat Covid-19, secara bertahap. Perkiraan sementara kita siapkan sekitar 70 tempat tidur," kata Bima.

Menurutnya, Rumah Sakit Darurat di GOR Pajajaran untuk perawatan pasien positif Covid-19 dengan gejala, sedangkan pasien positif tanpa gejala akan disiapkan di satu hotel.

Baca Juga: Promo Peak Day 12.12, ShopeePay Menawarkan 9x Promo dalam Sehari dan Beragam Pilihan Merchant

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x