Dirut RS UMMI yang Sempat Merawat Habib Rizieq Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya

- 11 Desember 2020, 18:01 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan Dirut RS UMMI positif Covid-19 dan kondisinya tidak baik sehingga dirawat di ICU.
Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan Dirut RS UMMI positif Covid-19 dan kondisinya tidak baik sehingga dirawat di ICU. /Dok. Humas Pemkot Bogor/

GALAMEDIA - Direktur Utama Rumah Sakit UMMI Kota Bogor Andi Tatat terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini ia menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan kabar tersebut. Bima Arya yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu, menyatakan dirinya mendapat laporan dari RSUD dan Dinas Kesehatan Kota Bogor bahwa Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat positif COVID-19 dan saat ini dirawat di ruang ICU RSUD setempat.

Baca Juga: Kasus Petinggi KAMI Terkait Demo Omnibus Law Masuki Babak Baru

"Sebelumnya, selama beberapa hari dirawat di RS UMMI. Karena kondisnya tidak baik, pada Kamis, 10 Desember 2020 malam dipindahkan ke RSUD dan dirawat di ruang ICU," katanya, di Balai Kota Bogor, Jumat 11 Desember 2020.

Terkait dengan rekam mediknya, dirinya tidak bisa menyampaikan. Ia menyilakan hal tersebut ditanyakan kepada keluarga atau pimpinan RS UMMI.

"Mungkin pimpinan rumah sakit sudah dapat izin dari keluarga," ujar Bima Arya.

Baca Juga: Melonjak 6.310, Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Hari Ini Jadi 605.243

Bima Arya juga sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD untuk melakukan langkah-langkah penanganan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

"RSUD sudah memberikan pelayanan terbaik, untuk Dirut RS UMMI Andi Tatat," imbuhnya dikutip dari Antara.

Ketika ditanya bagaimana kondisinya, menurut Bima, Andi Tatat membutuhkan perhatian besar dari tenaga kesehatan yang merawatnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x