Terus Pacu Bisnis Saat Pandemi, Generali Ajak Masyarakat Menebar Semangat

- 11 Desember 2020, 18:15 WIB
Peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat. Dari kiri ke kanan, Arry B. Wibowo (Director, Chief of Legal & Compliance), Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia), Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing Officer), dr. Reisa Broto Asmoro (Praktisi Kesehatan). (Foto: Generali)
Peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat. Dari kiri ke kanan, Arry B. Wibowo (Director, Chief of Legal & Compliance), Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia), Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing Officer), dr. Reisa Broto Asmoro (Praktisi Kesehatan). (Foto: Generali) /

GALAMEDIA - Generali mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini. Hal itu selaras dengan salah satu value Generali, Live The Community,

Selain kesehatan, pandemi Covid-19 ikut berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial yang memprihatinkan. Berdasarkan data Kemnaker, tercatat lebih dari 3,5 juta pekerja formal maupun informal telah terdampak Covid-19.

Selain itu, juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi. Belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stres, dan gangguan mood hingga depresi.

Baca Juga: Dirut RS UMMI yang Sempat Merawat Habib Rizieq Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Melihat kondisi ini, Generali meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat yang bertujuan menggerakan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi.

Dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel dan media sosial Instagram, masyarakat diajak untuk menunjukkan apresiasi berupa ucapan semangat kepada orang-orang di sekitarnya.

Dari setiap pos di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan memberikan donasi sebesar Rp 10 ribu. Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui mitra Non-Governmental Organisation (NGO) dari gerakan The Human Safety Net di Indonesia.

Baca Juga: Ada Dugaan Teroris Cari Dana Lewat Kotak Amal, Densus 88 Antiteror Gandeng Penyidik Untuk Pendalaman

Peluncuran gerakan #GeneraliTebarSemangat secara virtual dilakukan oleh Direksi dan Manajemen, yakni Edy Tuhirman selaku CEO yang didampingi Arry B. Wibowo selaku Direktur dan Chief Legal & Compliance serta Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer. Tak ketinggalan dr. Reisa Broto Asmoro, selaku praktisi kesehatan.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengungkapkan, pihaknya tetap optimis dalam menghadapi pandemi ini. Meski di tengah kondisi menantang, pertumbuhan Generali tetap menunjukkan kinerja yang baik dan kuat secara finansial.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x