Di Beri Penghargaan, Ketua Rukun Warga Berkontribusi dalam Penanganan Covid-19

- 11 Desember 2020, 21:51 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat penghargaan kepada Ketua RW berprestasi via konferensi video dalam acara Ngariung Online dan Penganugerahan RW dan Relawan Juara Sapawarga di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 11 Desember 2020. /Rizal/Humas Jabar

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 adalah musuh bersama. Pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama dan bahu-membahu memerangi SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

Ketua Rukun Warga (RW) di Jawa Barat (Jabar) pun terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. Melalui Sapawarga, aplikasi yang dikembangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, mereka menjadi jembatan komunikasi pemerintah dengan masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada Ketua RW berprestasi. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi Ketua RW yang secara aktif memberikan informasi dan masukan tentang penanganan Covid-19.

Baca Juga: LINK Streaming Sinetron Dia Bukan Manusia di SCTV, 11 Desember 2020

Penghargaan diberikan langsung oleh Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil via konferensi video dalam acara Ngariung Online dan Penganugerahan RW dan Relawan Juara Sapawarga di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 11 Desember 2020.

"Kepemimpinan itu pada hakikatnya sama, seorang Ketua RW pada dasarnya di mata Allah sama seperti seorang gubernur, yang dilihat secara syariat adalah kebermanfaatannya,” kata Kang Emil.

“Saya doakan para Ketua RW selalu amanah, istikamah, dan selalu mendapatkan doa, dukungan dari masyarakat di RW masing-masing. Salah satu RW yang teladan adalah Ketua RW yang bisa berkomunikasi ke bawah juga pandai mengoordinasi ke samping, dan juga pandai berharmonisasi ke atas. Tiga level dampak dari RW inilah yang tentunya tolong terus dipertahankan,” imbuhnya.

Baca Juga: Sembilan Destinasi Wisata Berpotensi Dikembangkan Saat Pandemi Covid-19

Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gawai dan aplikasi untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi sekaligus mendapatkan informasi serta pelayanan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X